Breaking News:

Habib Rizieq Makin Sengsara? Jadi Tersangka 3 Kasus, Sugito: Dicari-cari Kesalahannya Lah

Habib Rizieq kan dianggap sekarang ya dicari-cari kesalahannya lah. Ini bukan karena rumah sakit atau karena dokternya, tapi karena Habib Rizieqnya

Tribunnews/Jeprima
Muhammad Rizieq Shihab didampingi kuasa hukumnya, Munarman tiba di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Sabtu (12/12/2020). 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Belum selesai kasus kerumunan di Petamburan, kini Habib Rizieq Shihab kembali jadi tersangka kasus tes swab Covid-19.

Kuasa hukum Habib Rizieq Shihab (HRS), Sugito Atmo Prawiro akhirnya angkat bicara terkait ditetapkannya HRS sebagai tersangka kasus tes swab Covid-19 di RS UMMI Bogor.

"Jangan-jangan nanti ada lagi (penetapan tersangka)," kata Sugito, saat dihubungi Selasa (12/1/2021).

Menurut Sugito, Habib Rizieq sudah dibidik dengan berbagai macam kasus yang mengarah kepadanya.

"Ini sudah dibidik. Jadi enggak bisa kita bisa berargumen lagi secara hukum terkait dengan kewengan RS UMMI untuk menswab orang dan apakah hasilnya harus diketahui pihak kepolisian," tambahnya.

Dirinya membayangkan soal kasus RS UMMI ini, jika Habib Rizieq hanya orang biasa, mungkin ceritanya akan berbeda.

"Habib Rizieq kan dianggap sekarang ya dicari-cari kesalahannya lah. Ini bukan karena rumah sakit atau karena dokternya, tapi karena Habib Rizieqnya," ujarnya.

Sebelumnya, Bareskrim Mabes Polri terus melakukan penyidikan kasus RS UMMI, Bogor. Terbaru, tim penyidik Bareskrim resmi menetapkan tiga tersangka dalam kasus ini.

Pimpinan FPI Muhammad Rizieq Shihab menuju mobil tahanan setelah menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Minggu (13/12/2020). Rizieq Shihab diperiksa sebagai tersangka kasus kerumunan di Petamburan.
Pimpinan FPI Muhammad Rizieq Shihab menuju mobil tahanan setelah menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Minggu (13/12/2020). Rizieq Shihab diperiksa sebagai tersangka kasus kerumunan di Petamburan. (Tribunnews.com/Jeprima)

"Penyidik sudah melaksanakan gelar dan menetapkan 3 (tiga) orang sebagai tersangka," kata Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Pol Andi Rian saat dikonfirmasi, Senin(11/1/2021).

Ketiga tersangka tersebut dikatakan Andi, yakni Habib Rizieq Shihab, Habib Hanif Alatos, dan Direktur Utama RS UMMI Bogor dr. Tatat.

Andi juga bicara soal pemeriksaan ketiga yang akan segera berjalan. "Minggu ini rencananya (pemeriksaan)," pungkas Andi.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Habib Rizieq Tersangka Kasus Tes Swab, Pengacara: Sudah Dibidik.

Editor: Muhammad Ridho
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved