Breaking News:

Jelang Vaksinasi Vaksin Covid-19, Gudang Vaksin Sinovac di Kampar Dijaga Kepolisian

Peninjauan Gudang Vaksin Sinovac di Ruang UPT Instalasi Farmasi dan Logistik Dinkes Kampar, Senin

Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
Petugas memasukkan kotak karton yang berisikan vaksin kedalam mobil box, Selasa (12/1/2021) di UPT Instalasi Farmasi dan Logistik, Jalan Kesehatan Pekanbaru. (www.tribunpekanbaru.com/Doddy Vladimir)  

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Dinas Kesehatan Kampar, didampingi Polres Kampar melakukan peninjauan Gudang Vaksin Sinovac di Ruang UPT Instalasi Farmasi dan Logistik Dinkes Kampar, Senin (11/1/2021).

Peninjauan ini dilakukan dalam rangka membicarakan pengamanan terhadap gudang penyimpanan vaksin di Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar, Dedy Sambudi menuturkan pihaknya sudah mempersiapkan jauh-jauh hari untuk tempat penyimpanan vaksin.

Hal ini dilakukan lantaran vaksin ini sudah menjadi program prioritas Nasional.

“Ini membutuhkan pengamanan dari instansi terkait. Jadi kita sengaja untuk melihat kondisi gudang penyimpanan dengan Polres Kampar. Alhamdulillah semua sudah terpenuhi standar-standar yang diikuti,” katanya.

Dedy mengatakan Kabupaten Kampar telah menerima 560 dosis vaksin, namun hingga saat ini pihaknya juga masih menunggu informasi selanjutnya.

Sementara itu, untuk pelaksanaan vaksin, dirinya mengatakan bahwa semulanya vaksinasi dilakukan pada, Kamis 14 Januari besok.

Namun adanya sesuatu hal vaksinasi akan dijadwalkan pada hari Jumat 15 Januari 2020.

Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid mengatakan terkait pengamanan, pihaknya akan berkordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk menyiapkan personil yang akan diletakkan di Dinas serta Puskesmas yang ada.

“Nanti kita akan koordinasi dengan TNI/Polri untuk pengamanan di lokasi Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar serta ke sejumlah Puskesmas yang menyimpan Vaksin Sinovac,” ucapnya.

Halaman
1234
Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved