Breaking News:

OMA Ada Api,Nenek Panik Dengar Teriakan Cucu,Kebakaran Beruntundi Riau,2 Rumah Tinggal Puing

Dua musibah kebakaran beruntun bahkan terjadi secara beruntun di dua kecamatan, yaitu di Tembilahan dan Batang Tuaka, Inhil Riau

istimewa
Petugas memadamkan api di jalan Pekan Arba Lorong Rindang Betuah RT 02 RW 02, Kelurahan Pekan Arba Kecamatan Tembilahan, Senin (11/1/2021) sore. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN - Musibah kebakaran seolah tiada habisnya meneror masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau.

Dua musibah kebakaran beruntun bahkan terjadi secara beruntun di dua kecamatan, yaitu di Kecamatan Tembilahan dan Kecamatan Batang Tuaka.

Musibah kebakaran pertama melanda satu unit rumah milik warga berinisial ES (55) di Jalan Pekan Arba Lorong Rindang Betuah RT 02 RW 02, Kelurahan Pekan Arba Kecamatan Tembilahan, Senin (11//2021) sore.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun pihak kepolisian dari Polsek Tembilahan mencacat kerugian materil sekitar Rp. 300 juta.

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan melalui Kapolsek Tembilahan Kota Ipda Raudo menuturkan, sekitar pukul 17.20 WIB dua unit mobil pemadam kebakaran dari Dinas Damkar Inhil datang ke lokasi melakukan pemadaman.

“Api akhirnya berhasil dipadamkan sekira jam 18.00 WIB. Empat kendaraan bermotor merek Viar milik Damkar PSMTI Inhil juga ikut melakukan pemadaman,” ungkap Raudo.

ilustrasi Kebakaran
ilustrasi Kebakaran (ilustrasi/net)

Lebih lanjut Kapolsek termuda di Inhil ini menerangkan, kebakaran diketahui pemilik berinisial ES sekira pukul 17.00 WIB.

Pada saat itu ES yang sedang berbaring di kamar lantai 1 rumahnya mendengar teriakan dari cucunya yang berumur 12 tahun.

“Cucunya berteriak dan memberitahukan kepada neneknya bahwa ada api,’oma, ada api teriak sang cucu berkali-kali’,” jelasnya.

Mendengar teriakan tersebut, ES keluar dari kamar dan melihat api sudah membesar di bagian atap rumah.

Halaman
12
Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved