Breaking News:

Vaksin Covid-19 Sudah Didistribusikan ke Kabupaten Kota di Riau, Gubri Syamsuar: Ini Ikhtiar Kita

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar berharap pelaksanaan vaksinasi Vaksin Covid-19 di Riau berjalan lancar.

Penulis: Syaiful Misgio | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
Petugas memasukkan kotak karton yang berisikan vaksin kedalam mobil box, Selasa (12/1/2021) di UPT Instalasi Farmasi dan Logistik, Jalan Kesehatan Pekanbaru. (www.tribunpekanbaru.com/Doddy Vladimir)  

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar berharap pelaksanaan vaksinasi Vaksin Covid-19 di Riau berjalan lancar.

Sesuai jadwal, pelaksanaan vaksinasi di Riau akan dilaksanakan Kamis (14/1/2021) diawali oleh kelompok tokoh masyarakat dan dilanjutkan dengan tenaga kesehatan.

"Ini merupakan ikhtiar kita bersama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19," kata Gubri Syamsuar, Selasa (12/1/2021).

Gubri Syamsuar mengajak seluruh masyarakat Riau untuk mendukung pelaksanaan vaksinisasi Covid-19. Sehingga proses pelaksanan vaksinasi si Riau bisa berjalan dengan lancar.

Meski sudah ada vaksin, Gubri Syamsuar kembali mengingatkan agar masyarakat tetap menjalankan prokol kesehatan guna memutus manta rantai penyebaran Covid-19.

"Kami terus mengimbau kepada seluruh masyarakat Riau agar selalu waspada dan tetap mematuhi protokol kesehatan," katanya.

Sebelumnya, Ribuan dosis vaksin Covid-19 buatan Sinovac China mulai disditribusikan ke kabupaten kota di Riau, Selasa (12/1/2021).

Satu persatu karton yang berisikan vaksin dikeluarkan dari dalam gudang penyimpanan vaksin dan dimasukkan ke dalam mobil box yang sudah terparkir didepan gudang vaksin di UPT Instalasi Farmasi dan Logistik, Jalan Kesehatan Pekanbaru.

"Untuk tahap pertama ini kita distribusikan ke Pekanbaru sebanyak 11.040 dosis, kemudian ke Pelalawan sebanyak 1.800 , kemudian ke Kampar sebanyak 2.400 dosis. Jadi yang untuk tahap pertama kita kirimkan ke tiga kabupaten kota tersebut," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Selasa (12/1/2021) disela pelepasan pendistribusian vaksin di Gudang Vaksin, UPT Instalasi Farmasi dan Logistik, Jalan Kesehatan Pekanbaru.

Jika total, untuk distribusi vaksin ke tiga kabupaten kota tahap pertama ini adalah sebanyak 15.240 dosis vaksin.

Masih tersisa sekitar 4 ribuan lebih lagi yang saat ini masih disimpan di gudang vaksin.

Sebab total kiriman vaksin pertama yang disimpan di gudang vaksin adalah sebanyak 20 ribu dosis.

Pendistribusian ke tiga kabupaten kota tersebut diungkapkan Mimi, sudah sesuai dengan arahan dari pemerintah pusat.

Sedang untuk kabupaten kota yang lain, akan distribusikan pada tahap berikutnya.

Namun Mimi belum bisa memastikan kapan jadwal pendistribusian ke kabupaten kota lainya di Riau pada tahap selanjutnya dilakukan kembali.

"Yang lainnya akan kita distribusikan setelah ini, karena besok akan datang lagi kiriman vaksin dari pusat, setelah itu nanti akan kita distribusikan ke kabupaten kota," katanya. (Tribunpekanbaru.com/Syaiful Misgiono)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved