Breaking News:

Vaksinasi Covid -19 Bengkalis Ditunda hingga Februari 2021

Penundaan ini diungkap Alwizar Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Bengkalis, Selasa (12/1/2021)

istimewa
Kabid P2P Dinas Kesehatan Bengkalis, Alwizar. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Setelah mendapat edaran terbaru dari Kementerian Kesehatan, Senin (11/1/2021) sore, pelaksanaan vaksinasi Bengkalis ditunda.

Padahal awalnya pelaksanaan vaksinasi akan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 14 Januari 2021 mendatang.

Penundaan ini diungkap Alwizar Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Bengkalis, Selasa (12/1/2021) siang.

Menurut dia, meskipun untuk Bengkalis pelaksanaan vaksinasinya ditunda, vaksinasi serentak nasional tetap dilaksanakan mulai tanggal 14 Januari, yang akan dilauching secara serentak seluruh Indonesia bersama tokoh masyarakat.

"Untuk Bengkalis tahap pertama ini sebenarnyan sudah dialokasikan vaksin sebanyak sebanyak 1.860 dosis tinggal pendistribusian saja dari Provinsi ke Bengkalis. Jumlah ini akan digunakan untuk 980 sasaran penerima vaksin," terang Alwizar kepada Tribunpekanbaru.com .

Menurut dia, satu sasaran nantinya akan disuntikkan dua kali dengan rentang waktu yang sekitar empat belas hari.

Namun dengan keluarnya surat dari Kementerian Kesehatan sore kemarin untuk Riau yang melakukan vaksinasi serentak tanggal 14 Januari hanya tiga kabupaten kota saja.

Di antaranya Kota Pekanbaru, Kabupaten Kampar dan Kabupaten Pelalawan.

Pertimbangan Kementerian vaksinasi pertama ini dikhususkan daerah dengan kasus terkonfirmasi tinggi di tambah daerah penyanggahnya.

"Jadi kabupaten Bengkalis belum masuk sebagai daerah penyanggah, makanya untuk besok itu belum diprioritaskan melaksanakan vaksinasi," tambahnya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved