Breaking News:

Penanganan Covid

Pindah dari Tahanan Polres ke Lapas Bangkinang, 22 Tahanan Kejari Dirapid Test

Jumlah tahanan ada 22 orang yang dua diantaranya wanita. semua tahanan jalani rapid test dulu sebelum dipindahkan ke Lapas Kelas IIA Bangkinang

Penulis: Ikhwanul Rubby | Editor: Nurul Qomariah
TRIBUN PEKANBARU / DODY VLADIMIR
Ilustrasi rapid test 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Menjaga dari terjadinya penyebaran Covid-19, Kejaksaan NegeriKampar melakukan rapid test kepada 22 orang tahanan.

22 orang tahanan ini merupakan para tahanan yang dalam proses pemindahan tahanan dari Polres Kampar ke Lapas Kelas IIA Bangkinang.

Kepala Seksi Pidana Umum Kejari Kampar, Sabar Gunawan, Selasa (12/1/2021) menuturkan pemindahan tahanan dilakukan kemarin, Senin (11/1/2021).

Ini dilakukan setelah ada status A3 dari pihak Pengadilan Negeri Bangkinang serta adanya tahanan yang telah berkekuatan hukum tetap (inkracht).

“Jumlah tahanan ada 22 orang yang dua diantaranya wanita. semua tahanan jalani rapid test dulu sebelum dipindahkan ke Lapas Kelas IIA Bangkinang,” ucapnya.

Ia menuturkan dari rapid test yang dilakukan kepada para tahanan menunjukkan hasil nonreaktif untuk semua tahanan.

Menurutnya, rapid test sengaja dilakukan karena merujuk pada imbauan Kemenkumham serta sebagai langkah awal mendeteksi dini dalam mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

Dengan dilakukannya screening awal ini diharapkan tidak terjadi penyebaran Covid -19 di dalam tahanan, yang dapat menimbulkan cluster baru.

Pemeriksaan rapid test ini selalu dilakukan sebagai langkah pencegahan.

Vaksin Tahap Pertama untuk Kampar Sudah Tiba

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved