Breaking News:

Sudah Siapkan Tempat Khusus, Eh Vaksin Covid -19 Batal Tiba di Inhil

Infonya ditunda, kami juga belum dapat info pasti kapan vaksin itu tiba. Nanti malam Diskes Provinsi Riau akan menginformasikan

Istimewa/Prokopimsetdainhil
Bupati Inhil, Drs HM Wardan didampingi kepala OPD dan Asisten serta Forkopimda Inhil menyampaikan kondisi terkini Covid-19 kepada Wagubri dalam video conference di ruang Multimedia Diskominfo PS Inhil, Senin (11/1/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN - Vaksin Covid-19 sedianya tiba di Kabupaten Indragiri Hilir, Selasa (12/1/2021), namun ternyata batal.

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) sudah menyediakan tempat penyimpanan vaksin Sinovac itu menjelang pendistribusiannya ke seluruh fasilitas kesehatan (faskes) di kecamatan.

UPT Farmasi Dinkes Inhil akan menjadi tempat penyimpanan vaksin Covid-19 asal Cina tersebut selama di Tembilahan.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Inhil dr Afrizal kepada Tribunpekanbaru.com Selasa (12/1/2021).

“Ada ruangan khususnya sudah kita persiapkan. Sudah siap semua, tidak ada persiapan khusus, tinggal menunggu vaksin saja lagi. Tempat akan di jaga TNI, Polri dan unsur terkait lainnya,” ungkapnya.

Mengenai kedatangan vaksin Covid-19 dari Pekanbaru ke Tembilahan yang menurut rencana pada hari Selasa, Afrizal belum bisa memastikan karena masih menunggu info lanjutan dari Diskes Provinsi Riau.

“Infonya ditunda, kami juga belum dapat info pasti kapan vaksin itu tiba. Nanti malam Diskes Provinsi Riau akan menginformasikan kepada kami,” imbuhnya.

Untuk diketahui, ribuan dosis vaksin Covid-19 buatan Sinovac China mulai disditribusikan ke kabupaten kota di Provinsi Riau, Selasa (12/1/2021).

Satu per satu karton yang berisikan vaksin dikeluarkan dari dalam gudang penyimpanan vaksin dan dimasukkan ke dalam mobil box yang sudah terparkir didepan gudang vaksin di UPT Instalasi Farmasi dan Logistik, Jalan Kesehatan Pekanbaru.

Untuk tahap pertama ini Diskes Provinsi Riau mendistribusikan ke Pekanbaru sebanyak 11.040 dosis, Pelalawan sebanyak 1.800, Kampar sebanyak 2.400 dosis.

Halaman
123
Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved