Breaking News:

Vaksinasi Perdana di Riau, RSUD Arifin Ahmad Siapkan 10 Vaksinator

RSUD sudah menyiapkan 10 petugas vaksinasi perdana di Riau atau vaksinator yang akan menyuntikkan vaksin ke tokoh masyarakat yang sudah ditunjuk.

Penulis: Syaiful Misgio | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
Sejumlah kursi dan meja sudah tersusun rapi di tempat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Provinsi Riau di Ruang Serbaguna RSUD Arifin Ahmad Provinsi Riau, Rabu (13/1/2021). (www.tribunpekanbaru.com/Doddy Vladimir)  

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Jelang pelaksanaan vaksinasi Covid-19 perdana di Riau yang akan dilaksanakan, Kamis (13/1/2021) pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Ahmad terus melakukan persiapan.

Selain menyiapkan ruangan untuk tempat pelaksanaan vaksinasi, pihak RSUD juga sudah menyiapkan sebanyak 10 petugas vaksin atau vaksinator yang akan menyuntikkan vaksin ke tokoh masyarakat yang sudah ditunjuk.

Selain petugas vaksinasot, pihak RSUD juga sudah menyiapkan Ruang Serbaguna RSUD Arifin Ahmad sebagai tempat penyelengaaran vaksin perdana di Riau.

Sesuai jadwal, vaksinasi akan dilaksanakan pukul 09.00 WIB. Di lokasi ini nantinya akan sejumlah tokoh yang akan menjadi kelompok pertama divaksin.

Direktur Utama RSUD Arifin Achmad, Nuzelly Husnedi, Rabu (13/1/2021) mengatakan, bahwa pihaknya sudah persiapkan tempat dan sedang berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Riau.

“Kita siapkan tempat di Ruang Serbaguna RSUD Arifin Achmad, daya tampung di ruangan sekitar 50 orang, sedangkan untuk petugas vaksinatornya ada 10 orang,” ujar Nuzelly.

Nuzelly, menambahkan, ada 10 orang yang akan menerima vaksin Covid-19, sebelum vaksinasi akan dilakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu.

“Yang jelas ada sekitar 10 orang yang akan divaksin, itu akan ada pemeriksaan, jalur awalnya ada pemeriksaan kesehatan, kemudian dilanjutkan proses vaksinasi nya dan ada vaksinatornya,” kata Nuzelly.

Bukan Gubri atau Wagubri, Besok Vaksinasi Covid-19 Perdana di Riau Dimulai oleh Masrul Kasmi

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Provinsi Riau akan dilaksanakan, Kamis (13/1/2021) di Ruang Serbaguna RSUD Arifin Ahmad Provinsi Riau.

Sesuai jadwal, vaksinasi akan dilaksanakan pukul 09.00 WIB. Dilokasi ini nantinya akan sejumlah tokoh yang akan menjadi kelompok pertama divaksin. 

Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Riau Hj Mimi Yuliani Nazir, Rabu (13/1/2021) mengungkapkan, tokoh publik yang pertama disuntik vaksin sinovac itu mewakili pemerintah dan tokoh masyarakat serta tokoh agama. 

"Yang pertama divaksin itu, tentunya orang yang mewakili dari pemerintah daerah. Dalam hal ini Plh Sekdaprov Riau, Pak Masrul Kasmi, karena Pak Gubernur dan Pak Wagub kan tidak masuk," kata Mimi. 

Alasan dipilihnya Plh Sekdaprov Riau itu sambung Mimi, karena Wakil Gubernur Riau H Edy Natar Nasution tidak masuk kategori syarat divaksin karena faktor usia. Sementara Gubernur Riau H Syamsuar, selain faktor usia juga pernah terpapar Covid-19.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved