Breaking News:

Tahap Pertama Vaksinasi Covid-19 Hnaya untuk 480 Orang di Kota Dumai

Vaksinasi tahap pertama di Dumai hanya diberikan untuk 480 orang, dengan begitu masih ada banyak tenaga medis Dumai, yang nantinya belum divaksin

istimewa
Aktivitas pegawai RSUD Dumai. Tenaga medis diprioritaskan menjadi penerima vaksin tahap pertama di Kota Dumai yang direncanakan digelar Februari mendatang. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Vaksinasi Covid-19 untuk Kota Dumai akan dilaksanakan pada Februari 2021.

Pasalnya, Kota Dumai akan mendapatkan vaksin corona dari Provinsi Riau di tahap kedua.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Dumai, dr. Syaipul mengungkapkan, bahwa vaksinasi serentak semula dijadwalkan terlaksana pada 14 Januari 2021.

Nmaun, karena keterbatasan jumlah vaksin yang dikirim ke Riau, maka jadwal vaksinasi Covid-19 di Kota Dumai akan dilaksanakan awal Februari mendatang.

Pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Riau.

Kota Dumai masuk tahap dua, vaksin Covid-19 baru akan di kirim awal Februari 2021, maka proses vaksinasi juga akan dimulai pada Februari mendatang.

"Tahap pertama itu dilaksanakan di tiga kabupaten/kota, yaitu Kota Pekanbaru, Kabupaten Kampar dan Kabupaten Pelalawan,” ujarnya.

“Ketiga daerah tersebut didahulukan lantaran langsung berbatasan dengan ibu kota provinsi, sedangkan Dumai masuk tahap dua, vaksin akan di kirim awal Februari mendatang," sambungnya.

Syaiful menerangkan, bahwa tenaga kesehatan dan medis akan diprioritaskan untuk dilakukan vaksinasi di sejumlah tempat yang sudah ditentukan.

"Jumlah tenaga medis dan tenaga kesehatan di Dumai baik dari fasilitas kesehatan swasta dan negeri jumlahnya sebanyak 2.308 orang,” ujarnya.

Halaman
1234
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved