Breaking News:

Adakah Efek Samping Usai Divaksin? Ini Penjelasan Satgas Covid-19 Riau

Satgas Covid-19 Riau belum menerima laporan efek samping dan gejala yang ditimbulkan akibat vaksinasi dari para penerima vaksin

Penulis: Syaiful Misgio | Editor: Nurul Qomariah
Tribunpekanbaru.com/Doddy Vladimir
Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Melur, Pekanbaru,Riau pada Jumat (15/1/2021). (www.tribunpekanbaru.com/Doddy Vladimir) 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sejumlah tokoh masyarakat dan tenaga kesehatan di Provinsi Riau sudah menjalani penyuntikan vaksin Covid-19 sejak Kamis (14/1/2021) lalu.

Sejauh ini Satgas Covid-19 Riau belum menerima laporan efek samping dan gejala yang ditimbulkan akibat vaksinasi dari para penerima vaksin yang sudah mengikuti vaksinasi di Provinsi Riau.

"Sejauh ini belum ada laporan, tapi akan lihat sampai beberapa hari ke depan," kata Jubir Satgas Covid-19 Riau, dr Indra Yovi, Minggu (17/1/2021).

"Belum ada laporan efek samping yang luar biasa. Kalau pun ada yang menyampaikan nyeri saat disuntik, Itukan hal yang wajar,” jelasnya.

“ Setelah 30 menit selesai divaksin kemudian tidak ada masalah berarti sudah bisa beraktivitas lagi seperti biasa," ujarnya.

Yovi mengingatkan kepada tokoh dan tenaga kesehatan yang sudah menjalani vaksinasi pertama, maka setelah 4 hari berikutnya akan ada penyuntikan vaksin tahap kedua.

Juru Bicara Covid-19 Riau, dr Indra Yovi memberi keterangan pers, Minggu (13/12/2020)
dr Indra Yovi . (Tangkapan Layar Youtube Diskominfotik Provinsi Riau)

Untuk itu Yovi mengingatkan kepada seluruh tenaga kesehatan untuk sama-sama mensukseskan program vaksinasi ini.

Sebab untuk prioritas awal ini yang divaksin adalah tenaga kesehatan.

"Harapannya semua masyarakat Riau itu mengikuti nanti, terutama tenaga kesehatan sebagai penerima pertama mengikuti,” ucapnya.

“Tujuannya untuk kita semua, supaya kita bisa mendapatkan vaksinasi secara penuh dan bisa beraktivitas lagi seperti biasa," jelas Yovi.

Ini yang Dirasakan kadiskes Riau Empat Hari Pascadivaksin

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir di Gedung Daerah Provinsi Riau, Selasa (1/12/2020)
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir di Gedung Daerah Provinsi Riau, Selasa (1/12/2020) (tribunpekanbaru/syaiful)

Kepala Dinas Kesehatan Mimi Yuliani Nazir, Minggu (17/1/2021) mengungkapkan, pasca dirinya melakukan vaksinasi, Kamis (14/1/2021) lalu ia mengaku tidak ada merasa gejala apapun.

Baik meriang maupun gejala lainnya.

“Alhamdulillah, saya sehat-sehat saja dan bisa melakukan aktivitas seperti biasa. Tidak ada gejala apapun, setelah divaksin," katanya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved