Breaking News:

KRONOLOGI 550 Karung Sarung Tangan Bekas dan 201 Karton Obat Impor Masuk Riau Lewat Rohil

Terdiri dari 550 karung sarung tangan dari karet yang kemungkinan tidak layak pakai (bekas) dan 201 karton obat-obatan yang diduga ilegal

istimewa
Tim Bea Cukai Dumai bekerja sama dengan POM AL Dumai melakukan pemeriksaan terhadap mobil truk yang mengangkut alkes bekas dan obat-obatan ilegal. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Saat ini Indonesia masih terus berjuang melawan Virus Covid-19, menjadikan tenaga kesehatan berada di garda terdepan dalam menghadapi ganasnya virus tersebut.

Sebagai aset bangsa yang harus dijaga dan diselamatkan, tenaga kesehatan harus dipastikan terlindungi dengan memakai alat kesehatan (alkes) yang memenuhi standar keselamatan mereka.

Tetapi, di tengah pandemi ini, ada sebagian masyarakat yang tega memanfaatkan kesempatan untuk mengambil keuntungan, dengan mendaur ulang atau memanfaatkan limbah medis.

Hal tersebut terungkap saat, saat Bea Cukai Dumai, berhasil menegah dan menindak masuknya barang-barang berupa alat kesehatan pada Jumat (15/1/2021), sekitar pukul 02.00 WIB.

Terdiri dari 550 karung sarung tangan dari karet yang kemungkinan tidak layak pakai (bekas).

Dan 201 karton obat-obatan yang diduga ilegal.

550 karung sarung tangan dari karet yang diduga bekas pakai atau limbah.
550 karung sarung tangan dari karet yang diduga bekas pakai atau limbah. (istimewa)

Kepala BC Dumai, Fuad Fauzi melalui, Kasi PLI, Gatot Kuncoro membenarkan kejadian itu.

Dijelaskan Fuad Fauzi, pihaknya telah berhasil menegah dan menindak masuknya barang-barang berupa alat kesehatan yang kemungkinan tidak layak pakai atau bekas pada Jumat (15/1/2021).

Ia menambahkan, selain berhasil menegah dan menindak masuknya barang barang berupa alat kesehatan sarung tangan dari karet bekas, pihaknya juga berhasil menegah obat-obatan berbagai jenis, tanpa ketentuan kepabeanan.

"Penindakan yang kita lakukan ini berada di daerah Jalan Lintas Sumatera, Kecamatan Bangko Pusako, Kababupaten Rokan Hilir,” terang Fuad, Senin (18/1/2021).

Halaman
123
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved