Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Razia Balapan Liar di Jalan Badak Pekanbaru, Ratusan Motor Diamankan Petugas

Dalam giat ini, polisi berpakaian dinas maupun preman, berhasil mengamankan sedikitnya 200 unit sepeda motor pelaku balap liar

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Petugas dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Pekanbaru dan Polsek Tenayan Raya, menggelar razia balap liar di kawasan Kantor Walikota Pekanbaru, Minggu (17/1/2021) sore.

Kehadiran petugas tak ayal membuat para pelaku lari kocar-kacir. Bahkan saking ketakutan, ada juga yang kabur dan memilih meninggalkan sepeda motornya.

Dalam giat ini, polisi berpakaian dinas maupun preman, berhasil mengamankan sedikitnya 200 unit sepeda motor pelaku balap liar.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Emil Eka Putra mengungkapkan, penindakan ini dilakukan karena sudah banyak keluhan dari masyarakat terkait adanya aksi balap liar tersebut.

"Selanjutnya kendaraan yang berhasil kita amankan kita tilang dengan Pasal balap liar dengan denda maksimal Rp 3 juta," beber Emil dampingi Kapolsek Tenayan Raya, Akp Manapar Situmeang.

Lanjut Emil, ini sesuai UU Nomor 22 Tahun 2009, untuk Pasal Balap Liar.

Pihaknya dipaparkan Emil, juga menemukan adanya sepeda motor yang menggunakan knalpot bising atau brong.

"Kita imbau kepada para remaja muda-mudi supaya tidak lagi melakukan aksi balap liar.

Kepada orangtlua juga kami minta supaya memperhatikan kegiatan anak-anaknya, supaya melakukan kegiatan yang positif," pungkasnya.

Sementara untuk mengangkut sepeda motor pelaku balap liar ke Mapolresta Pekanbaru, petugas mengerahkan belasan truk.(www.tribunpekanbaru.com / Doddy Vladimir)

Penulis: Dodi Vladimir
Editor: didik ahmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved