Breaking News:

38 Tahun Pos Jaga Perbatasan di Selat Malaka Sederhana, Baru Kali Ini Berdiri Megah

Sejak berdirinya Pos AL Bantan Tengah di pesisir timur perbatasan Selat Melaka ini sekitar 38 tahun lalu, baru kali ini bangunannya cukup megah

istimewa
Danlanal Dumai Kolonel Laut (P) Himawan bersama Bupati Bengkalis saat meresmikan Pos AL Bantan Tengah, Selasa (19/1/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Komandan Pangakalan TNI Angkatan Laut, (Danlanal) Dumai Kolonel Laut (P) Himawan meresmikan gedung baru pos pengamatan TNI AL (Pos AL) Bantan Tengah yang berada di Selat Baru, Selasa (19/1/2021).

Pos AL Bantan tengah diresmikan setelah dibangun oleh Pemerintah Bengkalis pada anggaran tahun 2020 kemarin.

Danlanal Dumai cukup senang dengan adanya bangunan baru Pos AL Bantan Tengah yang dibantu oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis ini.

Pasalnya, sejak berdirinya Pos AL Bantan Tengah di pesisir timur perbatasan Selat Melaka ini sekitar 38 tahun lalu, baru kali ini bangunannya cukup megah.

"Selama ini sejak berdiri tahun 1983 lalu pos didirikan secara swadaya dan bantuan masyarakat sekitar,”ungkap Danlanal.

“ Selama ini baru kali ini direnovasi dengan bantuan pemerintah Bengkalis dan bangunan bagus sekarang menjadi, rapi, bagus dan kokoh,"imbuhnya.

Menurut dia, pihaknya mewakili TNI angkatan laut sebagai Danlanal Dumai berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis atas bantuan hibah bangunan ini.

Dengan gedung baru ini pihaknya meminta agar personil yang ditempatkan di Pos AL ini bisa memberikan kinerja yang lebih baik sesuai dengan harapan masyarakat.

Keberadaan TNI AL di wilayah Bengkalis ini untuk memberikan keamanan di wilayah perbatasan.

Terkait tugas ini pada pertemuan dengan Bupati Bengkalis pihaknya sudah menjalin komunikasi terkait kondisi yang ada di Bengkalis.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved