Breaking News:

Berdayakan Warga Rutan Untuk Lebih Kreatif, Pertamina Luncurkan Program Pelatihan Keterampilan

Pertamina Refinery Unit (RU) II Dumai meluncurkan serangkaian program pelatihan keterampilan Sebagai wujud pemberdayaan terhadap warga binaan

istimewa
Pertamina Refinery Unit (RU) II Dumai meluncurkan serangkaian program pelatihan keterampilan, Senin (18/01/2021) 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Sebagai wujud pemberdayaan terhadap warga binaan agar memiliki _skill_ (keterampilan) dan keahlian sebagai bekal kembali ke masyarakat, Pertamina Refinery Unit (RU) II Dumai meluncurkan serangkaian program pelatihan keterampilan.

Peluncuran program ini dilaksanakan di Aula Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Dumai pada Senin (18/01).

Pelatihan yang digelar antara lain pelatihan budidaya lele, aquaponik, pembuatan sandal hotel, _frozen food_ (makanan beku), serta _dessert box_ (makanan penutup dalam kemasan).

Selain itu, Pertamina juga melakukan sejumlah renovasi dapur agar lebih siap untuk digunakan.

Program pelatihan ini direncanakan akan berlangsung selama lima hari.

Peluncuran program ini dihadiri oleh Unit Manager Communication, Relations, & CSR RU II, Brasto Galih Nugroho, Kepala Rutan Kelas IIB Dumai, Pance Daniel, dan Perwakilan Balai Latihan Kerja (BLK) Wilayah II Dumai, Putri Handayani, sebagai partner pelaksana kegiatan pelatihan, dan 10 orang perwakilan peserta yang dipilih dari narapidana.

Brasto menyampaikan bahwa pembinaan kemandirian sangat penting sebagai bekal bagi para narapidana sebelum kembali ke masyarakat.

“Dengan adanya program ini, kami berharap mereka bisa memulai awal yang baru dan menjadi insan yang lebih baik dari sebelumnya,” ungkapnya.

“Mereka yang punya keterampilan saja belum tentu bisa bertahan dan mendapat pekerjaan, apalagi yang tidak punya. Maka dari itu butuh lebih dari sekadar keterampilan untuk bisa bertahan di dunia kerja,” tambah Putri Handayani tatkala menjelaskan betapa kompetitifnya persaingan kerja terutama di masa pandemi Covid-19.

Dalam sambutannya, Pance Daniel mengapresiasi dan berterimakasih terhadap langkah Pertamina yang telah menyelenggarakan program pemberdayaan bagi warga binaan Rutan kelas IIB Dumai

Halaman
12
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved