Breaking News:

Update Perburuan KKB Papua, TNI dan Polri dapat Tambahan Ratusan Personel Brimob

Pasukan gabungan TNI dan POLRI mendapat tambahan kekuatan dalam perburuan Kelompok Kriminal Bersenjata ( KKB ) Papua.

Editor: Ilham Yafiz
Facebook The TPNPB News
KKB OPM di Papua yang meresahkan masyarakat 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Pasukan gabungan TNI dan POLRI mendapat tambahan kekuatan dalam perburuan Kelompok Kriminal Bersenjata ( KKB ) Papua.

Ratusan personel Brimob Polda Sumatera Barat (Sumbar) siap menghadapi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua.

Mereka sudah digembleng selama 1 bulan untuk menjalankan operasi Amole 2021, yang bertujuan untuk mengamankan PT Freeport Indonesia dari gangguang KKB Papua.

Melansir dari Antara, Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto hadir dalam acara pelepasan ratusan persoel Brimob tersebut di halaman Mako Satbrimob Polda Sumbar di Padang, Senin (18/1/2021).

Toni menjelaskan poin utama rencana strategis pemerintah dalam menjaga stabilitas investasi pemerintah sehingga perlu melakukan pengamanan yang bertujuan memelihara stabilitas ekonomi.

"Berbagai potensi ancaman berupa penjarahan, pencurian, pengrusakan dan penyerangan pos pengamanan oleh KKB Papua dan kondisi geografis yang ekstrem akan menjadi tantangan tersendiri bagi seluruh personel yang terlibat dalam satuan tugas pengamanan" ujar Toni.

Toni juga mengatakan sebelum ke Papua, personel ini akan digembleng selama satu bulan ke depan seluruh personel yang terlibat akan melaksanakan Latpraops di Satlat Korbrimob Polri Cikeas.

"Laksanakan latihan tersebut dengan serius dan sungguh - sungguh" katanya.

Toni berharap setelah latihan seluruh personel dapat meningkatkan kemampuan dan pengetahuan, sehingga ada kesamaan persepsi dalam bertindak di lapangan.

Operasi Amole 2021 ini akan dilaksanakan selama enam bulan dan seluruh personel perlu menjaga nama baik Satbrimob Polda Sumbar dan dapat bahu - membahu menciptakan iklim kamtibmas yang kondusif di tempat saudara melaksanakan tugas.

Halaman
1234
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved