Breaking News:

Belajar Tatap Muka di SMAN 1 Siak Siak Ditinjau Sekda, Apa Instruksinya pada Sekolah?

Skda Siak Arfan mengecek ketersediaan fasilitas cuci tangan dan alat pengukur suhu badan serta penerapan protokol kesehatan

TRIBUNPEKANBARU/MAYONAL PUTRA
Sekdakab Siak Arfan Usman monitoring pelaksanaan PTM di SMAN 1 Siak, Selasa (19/1/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman didampingi Camat Siak Tengku Indra Putra meninjau proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SMAN 1 Siak, Selasa (19/01/2021).

Arfan mengecek ketersediaan fasilitas cuci tangan dan alat pengukur suhu badan serta penerapan protokol kesehatan.

“Monitoring ini kita lakukan untuk menandakan keseriusan pemerintah daerah dalam mendukung proses belajar mengajar siswa sekolah sekaligus menekan angka penularan Covid-19 di Lingkungan Sekolah,” kata Arfan.

Dalam kunjungan itu, Arfan menegaskan kepada kepala sekolah untuk disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

Meski proses PTM berlangsung, kata dia, kondisi dan kesehatan siswa adalah hal yang juga wajib diutamakan.

"Sebelum mengikuti aktifitas belajar, perlu ditanya dan diperhatikan siswa-siswa kita ini, apakah ada yang panas atau flu,batuk dan gejala lainnya. Siswa-siswa yang memiliki gejala sakit agar diberi tugas belajar di rumah,” kata Arfan Usman saat bersama Dewan Guru SMA N 1 Siak.

Sekda Arfan kemudian bergegas meninjau langsung ke ruang kelas tempat PTM berlangsung. Kepada para siswa dan siswi Arfan berpesan agar selalu menerapkan protokol kesehatan.

Baik selama di sekolah maupun di lingkungan rumah masing-masing.

"Asalamualaikum, selamat pagi anak-anak bapak semua, Alhamdulillah kita sudah bisa melaksanakan belajar tatap muka," sapanya pada para murid.

"Tapi bapak berpesan agar anak-anak bapak semua disiplin mentaati protokol kesehatan Covid-19 baik di sekolah maupun di lingkungan rumah,serta isilah waktu dengan belajar dan ibadah,” sambungnya.

Halaman
12
Penulis: Mayonal Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved