Breaking News:

Presiden Jokowi Dorong Pelaku UMKM Bersaing Secara Global

Sebanyak 56 pengusaha besar dan 196 UMKM turut serta pada kegiatan ini, termasuk PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dan mitrabinaanya.

istimewa
BKPM RI melakukan Penandatanganan Komitmen Kerjasama Usaha Besar antara Penanaman Modal Asing dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMA/ PMDN) dengan mitra UMKM, Senin, (18/1) secara virtual. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Mendorong pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) naik kelas, Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI melakukan Penandatanganan Komitmen Kerjasama Usaha Besar antara Penanaman Modal Asing dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMA/ PMDN) dengan mitra UMKM, Senin, (18/1) secara virtual. 

Sebanyak 56 pengusaha besar dan 196 UMKM turut serta pada kegiatan ini, termasuk PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dan mitrabinaanya.

Kegiatan ini juga disaksikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dari Istana Bogor.

Dalam pemaparannya, Presiden mengatakan kerja sama ini harus terus ditingkatkan agar bisa membantu para pelaku UMKM terus berkembang tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di pasar global. 

“Kerja sama ini sangat penting agar UMKM kita bisa masuk ke rantai produksi global. Selain itu kerja sama ini juga meningkatkan kualitas UMKM menjadi lebih kompetitif,” kata Presiden.

Presiden mengajak agar semua pihak, baik perusahaan dan UMKM mampu berkontribusi signifikan bagi pertumbuhan ekonomi.

Nilainya juga harus terus meningkat, sehingga cakupannya semakin luas dan mampu bersaing secara global.

Kepala BKPM RI, Bahlil Lahadalia menuturkan kolaborasi antara perusahaan, UMKM dan pemerintah merupakan implementasi dari tujuan investasi yang berkualitas dan inklusif.

Hal ini diharapkan berdampak positif terhadap perkembangan ekonomi di daerah.

“Kita harapkan terjadi keseimbangan investasi di Pulau Jawa dan di luar Pulau Jawa sehingga berdampak positif terhadap pembangunan ekonomi di daerah," katanya.

Halaman
12
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved