Breaking News:

Pilkada Pelalawan 2020

Lama Ditunggu, Besok KPU Gelar Pleno Penetapan Paslon Terpilih pada Pilkada Pelalawan 2020

KPU Pelalawan menggelar rapat pleno penetapan paslon terpilih pada Pilkada tahun 2020 besok, Jumat (22/01/2021)

Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pelalawan, Wan Kardi Wandi. (Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung) 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Setelah ditunggu-tunggu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pelalawan Riau menggelar rapat pleno.

Besok, Jumat (22/01/2021), rapat pleno penetapan pasangan calon (paslon) terpilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Pelaksanaan pleno penetapan Paslon pemenang Pilkada diagendakan setelah KPU Pelalawan menerima surat pemberitahuan dari KPU pusat terkait perselihan hasil Pilkada di Mahkamah Konstitusi (MK).

KPU RI meminta provinsi, kota, dan kabupaten yang menggelar Pilkada tetapi tidak bersengketa di MK, untuk menggelar pleno penetapan Paslon terpilih.

"Kita sudah menerima surat pemberitahuan dari KPU RI. Jadi sesuai agenda yang disusun, besok kita gelar rapat pleno penetapan Paslon terpilih pada Pilkada 2020. Undangan sudah dikirimkan," terang Ketua KPU Pelalawan, Wan Kardiwandi, kepada tribunpekanbaru.com, Kamis (21/1/2021).

Wan Kardiwandi menyebutkan, rapat pleno digelar di gedung daerah Datuk Laksamana Mangkudiraja Pangkalan Kerinci dan dimulai pukul 09.00 Wib.

KPU membatasi undangan yang masuk ke gedung sesuai dengan penerapan protokol kesehatan di masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Adapun pihak-pihak yang diundang dalam pleno penetapan bupati dan wakil bupati terpilih ini yakni empat paslon yang menjadi kontestan Pilkada.

Yakni Abu Mansur Matridi-Habibi Hapri, Zukri-Nasarudin, Husni Thamrin-Tengku Edy Sabli, dan Adi Sukemi-Muhammad Rais.

Kemudian Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) serta Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) serta pihak lainnya.

Halaman
12
Penulis: johanes
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved