Breaking News:

Pilkada di Riau 2020

Sengketa Pilkada 5 Daerah di Riau 2020 Diterima MK, Berikut Jadwal Sidangnya

MK mengeluarkan Akta Registrasi Perkara Konstitusi (ARPK) melalui situs resminya Senin (18/1/2021). Termasuk sengketa Pilkada di Riau 2020

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Nurul Qomariah
Kompas.com/Fitria Chusna Farisa
Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat. jadwal sidang sengketa Pilkada di Riau 2020 sudah ditetapkan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Mahkamah Konstitusi (MK) sudah mengeluarkan jadwal sidang untuk pemeriksaan pendahuluan yang ada gugatannya soal Perselisihan Hasil Pilkada (PHP) di Pilkada.

Untuk lima daerah di Riau juga sudah ditetapkan jadwal sidangnya.

Pertama bakal bersidang yakni perselisihan hasil pemilihan Bupati
Kepulauan Meranti Tahun 2020 pada Selasa (26/1/2021) pukul 13.30 Wib.

Dilanjutkan perselisihan hasil pemilihan Bupati Indragiri Hulu (Inhu) pukul 17.00 Wib.

Selanjutnya untuk perselisihan hasil pemilihan Bupati Rokan Hulu (Rohul), Rokan Hilir (Rohil dan Kuantan Singingi (Kuansing) digelar bersamaan Jumat (29/1/2021) pukul 14.00 Wib.

"Seluruh yang akan ditugaskan untuk ikut ke persidangan tentunya sudah siap semuanya,"ujar Komisioner KPU Riau Divisi Hukum dan Pengawasan Firdaus.

Sebelumnya, Mahkamah Konstitusi (MK) sudah mengeluarkan Akta Registrasi Perkara Konstitusi (ARPK) melalui situs resminya Senin (18/1/2021).

Dari lima gugatan perselisihan hasil pemilu (PHP) dari Riau diterima MK dan akan masuk tahapan berikutnya persidangan.

Komisioner KPU Riau Divisi Hukum Dan Pengawasan Firdaus mengatakan lima ARPK dari MK sudah keluar, artinya kelima gugatan tersebut diterima dan akan lanjut pada tahap persidangan awal di MK.

"Jadi kelimanya sudah diterima dan akan menunggu jadwal sidang berikutnya, dimana jadwal sidang perdana dimulai 26 Januari 2021, dengan materi pemeriksaan pendahuluan,"ujar Firdaus.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved