Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Anggaran Perbaikan Jalan Rusak Rp 16 M, Komisi IV DPRD Pekanbaru: Warga Bisa Lapor ke Dinas PUPR

Beberapa titik jalan di Pekanbaru kini dalam kondisi rusak. Tingkat kerusakannya bervariasi, dari ringan, sedang dan berat.

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Beberapa titik jalan di Pekanbaru kini dalam kondisi rusak. Tingkat kerusakannya bervariasi, dari ringan, sedang dan berat.

Untuk memperbaiki jalan rusak tersebut, Pemko Pekanbaru melalui Dinas PUPR sudah menyiapkan anggarannya.

Untuk tahun 2021 ini, anggaran perbaikan jalan rusak tersebut disiapkan sebesar Rp 16 miliar. Hal ini diakui Ketua Komisi IV DPRD Pekanbaru Sigit Yuwono ST. Katanya, anggaran tersebut memang tidak bisa mengcover seluruh jalan yang rusak.

Karena itu, untuk mengakomodir perbaikan jalan tersebut, Dinas PUPR Pekanbaru diharapkan segera mengerjakannya dari sekarang.

"Jumlah titik jalan rusak tersebut banyak. Makanya, agar tahun ini bisa semuanya bisa diperbaiki, dari sekarang PUPR action kerja. Kan anggarannya sudah ada," harap Sigit kepada Tribunpekanbaru.com, Jumat (22/1/2021).

Jika pengerjaan jalan rusak tersebut dari awal tahun ini, maka akan nampak sisa yang belum bisa dicover, karena  anggaran Rp 16 miliar tersebut kurang.

Selanjutnya, kekurangan anggaran tersebut bisa dianggarkan lagi di anggaran APBD-Perubahan 2021.

Dengan begitu, semua jalan rusak tersebut bisa diperbaiki dalam satu tahun ini.

"Warga juga kita minta peran aktif ya. Warga bisa melapor ke Dinas PUPR di mana jalan rusak. Tapi jangan main main,  pastikan memang jalan tersebut tanggung jawab Pemko Pekanbaru. Lalu  kepada Dinas PUPR, kita minta menyiapkan nomor pengaduan untuk warga ini," tegasnya meminta.

Lebih lanjut dikatakan Politisi senior Partai Demokrat ini, untuk perbaikan jalan tersebut, harus bersamaan dengan perbaikan atau pengerukan drainase.

Halaman
12
Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved