Breaking News:

Jalan dan Jembatan Rusak Parah, Warga Pulau Kijang Inhil Butuh Pelabuhan Roro, Ini Alasannya

Warga yang berada di Kecamatan Reteh dan Keritang sudah bertahun-tahun hidup dengan kondisi jalan dan jembatan yang rusak parah

tribunpekanbaru.com/Fernando
Ilustrasi Kapal Roll On Roll Of atau RoRo. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Warga di wilayah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) bagian selatan mengeluhkan insfrastruktur jalan, jembatan dan pelabuhan.

Warga yang berada di Kecamatan Reteh dan Keritang sudah bertahun-tahun hidup dengan kondisi jalan dan jembatan yang rusak parah.

Tidak hanya itu, sejumlah pelabuhan pendukung juga masih minim di dua kecamatan ini. Terutama di Pulau Kijang, Kecamatan Reteh.

Akibat minimnya pelabuhan, warga pun harus menjadi alternatif lain untuk bisa sampai ke ibukota kabupaten, Tembilahan.

Kepala Bidang Angkutan Jalan Dinas Perhubungan Provinsi Riau Indrawansyah Syarkowi, Jumat (22/1/2021) menceritakan, warga yang ingin menuju Pulau Kijang, harus memutar jauh lewat ke Rumbai Jaya.

Pada hal saat ini sudah ada jalan pintas dari Pulai Kijang ke Tembilahan melalui Benteng - Kuala Enok tembus ke Seberang Tembilahan lalu menyebrangka ke Kota Tembilahan.

"Untuk saat ini masyarakat Inhil selatan khususnya Pulau Kijang, kalau mau ke Tembilahan harus memutar melalui Rumbai Jaya,” katanya.

“ Padahal ada jalan pintasnya, lewat Benteng tembus ke Enok sampai ke Seberang Tembilahan kemudian baru menyebrang ke Tembilahan,"sambungnya.

Namun karena dibatasi sungai, transportasi pun menjadi terhambat. Sebab ada dua titik yang sampai saat ini belum ada darmaga atau pelabuhan Roll On Roll Of atau RoRo.

Pertama, di Pulau Kijang menuju ke seberang Pulang Kijang.

Halaman
123
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved