Breaking News:

Pengedar Sabu Diringkus di Kebun Sawit, Ini Hasil Penggeledahan Polisi

Sat Restik Polres Rokan Hulu melakukan penyelidikan di lapangan dan mendapati keberadaan pelaku tengah berada di kebun sawit di belakang rumahnya

Penulis: Syahrul | Editor: Nurul Qomariah
istimewa
Barang bukti yang disita polisi dari pelaku pengedar sabu-sabu berinisial MFW alias F berusia 33 tahun. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Seorang pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu diamankan oleh Sat Restik Polres Rokan Hulu pada Jumat (15/1/2021) pekan lalu.

Pelaku berinisial MFW alias F berusia 33 tahun itu diamankan di Desa Tali Kumain, Kecamatan Tambusai, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Disampaikan oleh Paur Humas Polres Rokan Hulu Ipda Refly, penangkapan terhadap pelaku diawali dengan adanya informasi dari masyarakat terkait aktivitas pelaku di kawasan tersebut.

"Melalui informasi tersebut, Sat Restik Polres Rokan Hulu langsung melakukan penyelidikan di lapangan dan mendapati keberadaan pelaku tengah berada di kebun sawit di belakang rumahnya," jelasnya, Jumat (22/1/2021).

Dilanjutkannya, tak perlu waktu lama. Petugas langsung meringkus pelaku tanpa ada perlawanan yang berarti dari pelaku.

Saat dilakukan penggeledahan, polisi menemukan sejumlah barang bukti diantaranya, lima paket narkotika jenis sabu seberat 0,50 gram, satu lembar uang pecahan Rp 50 ribu.

Pelaku pengedar sabu-sabu berinisial MFW alias F berusia 33 tahun yang diamankan anggota Polres Rohul.
Pelaku pengedar sabu-sabu berinisial MFW alias F berusia 33 tahun yang diamankan anggota Polres Rohul. (istimewa)

Satu lembar uang pecahan Rp 100 ribu dan satu unit handphone merk Nokia warna hitam.

Dalam pengakuannya ketika diinterogasi petugas, pelaku mengakui jika barang haram tersebut dia gunakan untuk dijual atau diedarkan di wilayah Kecamatan Tambusai.

"Pelaku juga mengakui jika barang haram itu dia dapatkan dari seseorang berinisial P yang saat ini masih terus ditelusuri oleh petugas," paparnya.

Saat ini, seluruh barang bukti berikut pelaku sudah diamankan di Mapolres Rokan Hulu guna pengembangan dan penyelidikan lanjutan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved