Breaking News:

Realisasi Vaksinasi di Riau Belum 10 Persen, Kadiskes Ungkap Ada Nakes Belum Siap Divaksin

Terhitung dari14 Januari 2021 saat pertama kali vaksinasi di Riau dimulai hingga saat ini baru 933 tenaga kesehatan yang sudah menerima suntikan

Penulis: Syaiful Misgio | Editor: Nurul Qomariah
Tribunpekanbaru.com/Doddy Vladimir
Tenaga kesehatan (nakes) menjalani vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Melur, Pekanbaru. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Provinsi Riau hingga saat ini terus berlanjut.

Pada periode awal ini petugas vaksin atau vaksinator masih fokus melakukan penyuntikan vaksin kepada para Tenaga Kesehatan (Nakes) di Provinsi Riau yang jumlah mencapai 36 ribu lebih.

Dari jumlah tersebut yang masuk dalam sasaran kelompok pertama sebanyak 15.188 Nakes.

Namun hingga Jumat (22/1/2021) realisasi vaksinasi Covid-19 masih berada dibawah 10 persen.

Terhitung dari tanggal 14 Januari 2021 saat pertama kali program vaksinasi di Riau dimulai hingga saat ini baru 933 tenaga kesehatan yang sudah menerima suntikan vaksin Covid-19.

Angka tersebut setara dengan 6,1 persen dari sasaran nakes yang harus divaksin.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Jumat (22/1/2021) mengatakan, sebanyak 933 tenaga medis sudah disuntik vaksin corona, tersebar di tiga kabupaten dan kota di Provinsi Riau.

Yakni Kota Pekanbaru, Kabupaten Kampar dan Kabupaten Pelalawan.

“Jumlah ini masih mencapai 6,1 persen dari sasaran nakes yang harus divaskinasi Covid-19 tahap pertama dengan jumlah 15.188 tenaga kesehatan di tiga kabupaten dan kota di Riau,” katanya.

Mimi mengakui, jumlah tenaga medis yang sudah divaksin memang belum sesuai harapan.

Sejumlah kendala masih ditemui di lapangan.

Selain persoalan administrasi, kemudian persoalan kesehatan, rendanya realisasi pelaksanaan vaksinasi Nakes di Riau ternyata juga dipengaruhi adanya nakes yang belum siap untuk disuntik divaksin.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir saat memberikan keterangan kepada wartawan saat konfrensi pers mengenai antispasi kesiapsiagaan Provinsi Riau dalam pencegahan dan penyebaran kasus corona virus, Selasa (3/3/2020). (www.tribunpekanbaru.com/Doddy Vladimir)
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir. (Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir)

“Jumlah nakes yang divaksin hingga saat ini belum sesuai harapan karena beberapa kendala yang ditemukan, seperti belum siapnya nakes untuk disuntik vaksin,” katanya.

Meski realisasi nya masih sedikit, namun Mimi optimistis program vaksinasi Covid-19 di Riau sudah berjalan sesuai rencana.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved