Breaking News:

Bengkalis

Sah, Kasmarni dan Bagus Santoso Ditetapkan Sebagai Pemenang Pilkada Bengkalis

Rapat pleno tersebut dipimpin langsung Ketua KPU Bengkalis Fadhillah Al Mausuly di dampingi empat Komisioner lainnya. 

Tribunpekanbaru.com
KPU Bengkalis menetapkan pasangan Kasmarni dan Bagus Santoso sebagai pemenang  pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis di Pilkada Bengkalis, Jumat (22/1) pagi. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Pasangan Kasmarni Bagus Santoso dinyatakan sah sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis terpilih dalam Pilkada Bengkalis, Jumat (22/1) pagi.

Pengesahaan mereka sebagai pemenang Pilkada dilakukan melalui rapat pleno terbuka penetepan pemenang Pilkada Bengkalis yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkalis di Gedung Daerah sekitar pukul 09.00 WIB pagi.

Rapat pleno tersebut dipimpin langsung Ketua KPU Bengkalis Fadhillah Al Mausuly di dampingi empat Komisioner lainnya. 

Dalam pleno ini,  dihadiri Bawaslu Bengkalis serta Forkompinda Bengkalis termasuk Pj Bupati Bengkalis Syahrial Abdi.

Baca juga: VIDEO: KPU Tetapkan Pasangan Kasmarni-Bagus Santoso Pemenang Pilkada Bengkalis 2020

Baca juga: Sukses Tuntaskan Laporan Pelanggaran Pilkada Bengkalis 2020, Apa Saja Kasus Ditangani Gakkumdu?

Kasmarni Saat di jumpai wartawan usai pendaftaran penjaringan.
Kasmarni Saat di jumpai wartawan usai pendaftaran penjaringan. (Istimewa)

Kasmarni dan Bagus Santoso hadir dalam penetapan pemenang Pilkada ini, mereka menggunakan pakaian Melayu serba putih di damping langsung pimpinan partai pengusungnya. 

Namun pada penentapan pemenang ini,  tidak dihadiri tiga Paslon peserta lainnya,  hanya LO para Paslon yang hadir mewakili Paslon lainnya.

Wajah Kasmarni terlihat sumbringah menanti detik detik penetapan ini. Dalam pleno yang berlangsung sekitar satu jam lebih, Ketua KPU Bengkalis membacakan surat keputusan penetapan pemenang yang bernomor 02/PL.02.7-BA/1403/KPU.Kab/I/2021.

Dalam putusan tersebut Kasmarni menang dengan perolehan suara sebanyak 91.291 suara. Sesuai dengan hasil rekapitulasi yang telah disahkan di Desember lalu.

Baca juga: Pengadilan Agama Bengkalis Kembali Buka Pelayanan Mulai Besok Setelah Sempat Tutup Karena Covid-19

Baca juga: Vaksin Covid-19 Sudah Tiba, Kapan Pelaksanaan Vaksinasi di Bengkalis?

Usai penentapan pemenang, KPU Bengkalis langsung menyerahkan berita acara pleno penentapan pemenang Pilkada ini kepada calon terpilih,  Bawaslu,  Pemerintah dan DPRD Bengkalis.

Pj Bupati Bengkalis Syahrial Abdi usai pleno mengucapkan selamat kepada Bupati terpilih dan berharap Bupati dan Wakil Bupati  terpilih nantinya bisa melanjutkan pembangunan Bengkalis berikutnya.

Sementara itu terkait pelantikan Bupati terpilih,  Syahrial mengatakan sudah ada pembicaraan ditingkat provinsi rencana pelantikan ini.

Rencananya untuk pelantikan akan dilakukan di gedung daerah provinsi Riau secara serentak empat Kepala Daerah terpilih termasuk Bengkalis.

Baca juga: Ketua KPU Bengkalis Diperiksa Polisi Soal Anggaran Pilkada 2020,KPU Riau Hormati Proses Hukum

Baca juga: Ketua KPU Bengkalis Diperiksa Unit Tipikor Polres? Kasus Apa?

"Kami sudah melakukan rapat di provinsi beberapa waktu lalu,  rencananya pelantikan akan digelar 17 Februari mendatang. Karena kondisi pandemi masih berlangsung nantinya akan ada pembatasan undangan yang hadir," terangnya.(tribunpekanbaru.com/Muhammad Natsir)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved