Breaking News:

Pilkada Kepulauan Meranti 2020

Jelang Sidang Sengketa Pilkada Kepulauan Meranti 2020, Pemohon Akan Sampaikan Materi Tambahan

Sidang pertama nantinya akan dihadiri oleh Ketua KPU Kepulauan Meranti Abu Hami dan Komisioner Bidang Hukum Anwar Basri

Penulis: Muhammad Natsir | Editor: Nurul Qomariah
Jelang Sidang Sengketa Pilkada Kepulauan Meranti 2020, Pemohon Akan Sampaikan Materi Tambahan
ilustrasi/net
Ilustrasi

TRIBUNPEKANBARU.COM, KEPULAUAN MERANTI - Sidang perkara Perselisihan Hasil Pilkada (PHP) Kabupaten Kepulauan Meranti 2020 di Mahkamah Konstitusi akan dimulai pada Selasa (26/1/2021).

Dari informasi yang diterima Tribunpekanbaru.com , pelaksanaan sidang akan dilaksanakan pada pukul 13.30 WIB.

Terkait hal tersebut Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Meranti mengatakan telah menerima informasi tersebut dan telah mempersiapkan segala sesuatu untuk menghadapi persidangan.

Hanya saja pada persidangan awal tersebut nantinya hanya mendengarkan materi gugatan oleh pihak Pemohon yaitu pihak Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti nomot urut 3 Mahmuzin Taher-Nuriman Khair.

"Hari Senin itu penyampaian gugatan dari pemohon, jadi mendengar pernyataan dari pemohon apa yang menjadi tuntutan gugatan dari mereka," ujar Komisioner KPU Kepulauan Meranti lewat Kordiv Parmas dan SDM, Hanafi kepada Tribunpekanbaru.com Minggu (24/1/2021).

Dijelaskan Hanafi nantinya untuk memberikan jawaban dari pemohon, pihak KPU akan diberikan waktu pada tanggal 1 Februari 2021 mendatang.

"Batu ada sidang kedua di tanggal 1. Ada ada waktu kita 4 hari mempersiapkan jawaban dari gugatan Paslon nomor 3," ujar Hanafi.

Dikatakan Hanfi pihaknya yang akan hadir pada sidang pertama nantinya akan dihadiri oleh Ketua KPU Kepulauan Meranti Abu Hami dan Komisioner Bidang Hukum Anwar Basri.

"Karena aturan sidang MK itu cuman 2 orang, sehingga yang turun ketua dan divisi hukum," tuturnya.

Selain itu dikatakan Hanfi pada tanggal 27 Januari 2021 seluruh komisioner KPU Kepulauan Meranti akan berangkat ke Jakarta untuk menyiapkan segala jawaban di sidang MK.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved