Breaking News:

Kapan Belajar Tatap Muka di Kampus Diberlakukan? Ini Kata Plt Rektor UIN Suska Riau

Belajar tatap muka di sekolah di sejumlah kabupaten kota di Riau sudah mulai dijalankan. Lalu bagaimana dengan belajar mengajar di lingkungan Kampus?

TribunPekanbaru/Nasuha
FOTO ILUSTRASI - Acara kuliah umum di kampus UIN Suska Riau. Foto diambil pada Rabu (1/3/2017). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pelaksanaan belajar tatap muka di sekolah di sejumlah kabupaten kota di Riau sudah mulai dijalankan.

Namun tetap dengan menerapkan protokol kesehatan. Sebab hingga saat ini Pandemi Covid-19 belum berakhir.

Lalu bagaimana dengan belajar mengajar di lingkungan Kampus.

Pelaksana Tugas (Plt) Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Suska Riau, Prof Suyitno, Minggu (24/1/2021) memastikan bahwa belajar tatap muka di kampusnya belum akan diterapkan.

Ia masih menekankan agar proses belajar mengajar tetap dilakukan melalui online, atau Dalam Jaringan (Daring).

"Kita masih menerapkan kuliah Daring, nanti kita akan lihat lagi kondisi terakhir, karena sesuai rambu-rambu dari pusat yang sudah kami edarkan, jika memang daerah itu sudah zona hijau itu dimungkinkan untuk tatap muka, tampai saat ini kan kita belum sampai ke kondisi itu," kata Prof Suyitno.

Dengan status Kota Pekanbaru yang hingga saat ini masih zona orange penyebaran Covid-19, maka sudah bisa dipastikan bahwa belajar tatap muka di lingkungan kampus belum akan dilaksanakan.

"Kalau zonanya belum zona hijau kita tidak akan melaksanakan kuliah tatap muka, jadi tetap melalui Daring," ujarnya.

Sebelumnya, Dinas Kesehatan Provinsi Riau menggelar rapat dengan pihak Universitas Riau terkait pelaksanaan pembelajaran tatap muka di kampus, khusus untuk jurusan yang tidak bisa melakukan kuliah melalui daring.

“Kemarin ada rapat dengan rektor tentang dimulainya pembelajaran tatap muka di beberapa fakultas yang tidak bisa dilakukan pembelajaran secara daring, seperti kedokteran, keperawatan, FMIPA, yang memiliki laboratorium,” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir akhir pekan lalu.

Halaman
123
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved