Breaking News:

Vaksinasi Covid-19 di Riau Baru Berjalan di 3 Kabupaten Kota, Sisanya Februari Mendatang

Untuk 9 kabupaten kota lai, yakni Dumai, Siak, Bengkalis, Meranti, Rohul, Rohil, Inhu, Inhil dan Kuansing masih menunggu jadwal berikutnya

Penulis: Syaiful Misgio | Editor: Nurul Qomariah
Tribunpekanbaru.com/Doddy Vladimir
Ilustrasi vaksinasi. (www.tribunpekanbaru.com/Doddy Vladimir) 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terhadap tenaga kesehatan (Nakes) di Provinsi Riau masih terus berlanjut.

Namun sejauh ini pelaksanaan vaksinasi masih berlangsung di tiga kabupaten kota di Riau.

Yakni Kota Pekanbaru, Kabupaten Pelalawan dan Kampar.

Sedangkan untuk sembilan kabupaten kota lainya, yakni Kota Dumai, Kabupaten Siak, Bengkalis, Meranti, Rohul, Rohil, Inhu, Inhil dan Kuansing masih menunggu jadwal berikutnya.

"Sembilan Kabupaten yang belum itu bulan Februari baru dimulai pelaksanaan vaksinasinya," kata Ketua Perhimpunan Ahli Epidemiologi Riau, Wildan Asfan Hasibuan, Minggu (24/1/2021).

Sejauh ini distribusi vaksin sudah dikirim Pemprov Riau ke enam kabupaten kota di Riau, yakni Pekanbaru, Pelalawan, Kampar, Siak, Bengkalis dan Kuasing.

Wildan mengungkapkan, sejauh ini pelaksanaan vaksinasi di Riau masih berjalan sesuai rencana.

Sebab untuk tahap awal ini memang masih banyak waktu yang dihabiskan untuk proses pendaftaran dan verifikasi data ke dalam sistem.

"Sampai sekarang masih normal, karena ada proses pendaftaran dan proses verifikasi untuk dimasukkan ke dalam aplikasi, kita lihat lah sampai akhir maret nanti, ini kan baru berjalan beberapa hari," kata Wildan.

Hingga Jumat (22/1/2021) kemarin tercatat sudah sebanyak 1.402 orang di Riau telah menjalani vaksinasi Sinovac.

Mereka menjalani vaksinasi sejak dijalankannya proses vaksinasi di Riau pada 14 Januari 2021 lalu.

Namun untuk update terbaru pelaksanaan vaksinasi di Riau hingga Minggu (24/1/2021) sore Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau belum memberikan data terbaru.

Tribunpekanbaru.com sudah mengkonfirmasi untuk meminta data terbaru realisasi pelaksanaan vaksinasi di Riau, namun hingga minggu sore Mimi tak memberikan jawaban.

Sementara Jubir Covid-19 Riau, dr Indra Yovi saat dikonfirmasi terkait pelaksanaan vaksinasi di Riau, termasuk kapan jadwal pengiriman vaksin dari Biofarma Bandung ke Riau, Indra Yovi tidak mengetahuinya.

"Tanya buk Mimi (Kadiskes), saya tidak punya data-data nya," kata Indra Yovi.

( Tribunpekanbaru.com / Syaiful Misgiono )

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved