Breaking News:

4 Kg Sabu-sabu Diaduk Dalam Ember Berisi Air, Sebagian Disisihkan, untuk Apa?

4 Kg sabu-sabu dimusnahkan dengan cara dimasukkan ke dalam ember berukuran besar berisi air, kemudian diaduk sampai hancur

istimewa
Pemusnahan barang bukti narkoba di Polres Bengkalis, Selasa (26/1/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Kepolisian Resort (Polres) Bengkalis memusnahkan sekitar 4 kg narkotika jenis sabu hasil pengungkapan kasus narkoba yang melibatkan sindikat internasional, Selasa (26/1/2021) siang.

Barang haram ini dimusnahkan dengan cara dimasukkan ke dalam ember berukuran besar berisi air, kemudian diaduk sampai hancur.

Barang bukti ini tidak dimusnahkan semuanya.

Sebagian sabu-sabu disisihkan guna kepentingan pemeriksaan di laboratorium forensik dan juga pembuktian di persidangan.

Pemusnahan dilakukan sesuai dengan surat dari Kejaksaan Negeri Bengkalis.

Pemusnahan dipimpin langsung Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan dan disaksikan Sekda Bengkalis Bustami HY dan sejumlah Forkompinda Bengkalis.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Bengkalis menyampaikan harapannya kepada pemerintah Bengkalis untuk kembali mengaktifkan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) yang selama ini seperti mati suri.

"Dalam waktu dekat ini Bengkalis akan dipimpin dengan pimpinan bupati dan wakil bupati baru. Kita harapkan pimpinan baru bisa kembali mengaktifkan keberadaan BNK di Bengkalis," terang Kapolres.

Menurut dia, keberadaan BNK di Bengkalis sangat diharapkan, karena peredaraan narkoba di Bengkalis cukup tinggi.

Hampir tiap minggu ada saja tindak pidana narkoba baik di Pulau Bengkalis dan di daratan yang berhasil diungkap Polres Bengkalis.

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved