Breaking News:

Asam Lambung Sering Kambuh, Atasi Dengan Cara Rutin Konsumsi Pepaya

Gejala naiknya asam lambung biasanya diawali degan mual, perut kembung atau begah hingga terasa nyeri dan sesak di bagian dada.

Shutterstock
Ilustrasi 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Asam Lambung merupakan penyakit yang umum diderita banyak orang.

Pola makan yang salah, mengonsumsi makanan dengan kadar lemak tinggi. Terlalu banyak konsumsi kopi, cokelat, minuman keras, dan merokok menjadi faktor utama penyakit ini.

Gejala naiknya Asam Lambung biasanya diawali degan mual, perut kembung atau begah hingga terasa nyeri dan sesak di bagian dada.

Meski sering dipandang sepele, namun Asam Lambung bisa berbahaya jika sudah masuk kategori akut.

Mulai dari luka pada kerongkongan hingga kanker esofagus.

Buah pepaya
Buah pepaya (healthyfoodstar.com)

Nah, bagi anda yang kerap mengalami penyakit Asam Lambung bisa mencoba rutin menonsumsi pepaya.

Buah pepaya dipercaya efektif meredakan Asam Lambung, solusi untuk Anda penderita Asam Lambung yang enggan minum obat kimia. 

Buah pepaya salah satu buah tropis yang populer di tanah air. Buah pepaya mudah dijumpai di pasar tradisional sampai pasar modern. 

Buah pepaya mengandung vitamin dan berbagai nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Melansir Medical News Today, satu buah pepaya berukuran sedang bisa mencukupi 224 persen kebutuhan vitamin C per hari. 

Selain vitamin C, buah pepaya juga mengandung vitamin A, E, K, folat, mineral magnesium, tembaga, antioksidan beta-karoten, lutein, zeaxanthin, dan likopen, kalsium, dan potasium. 

Halaman
12
Editor: Guruh Budi Wibowo
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved