Breaking News:

BNNP Riau Datangi Kampung Dalam dan Pangeran Hidayat Pekanbaru, Akui Ada Masyarakat Merasa Gelisah

Personel BNNP Riau, mendatangi dua kawasan yang dinilai rawan terjadi transaksi dan penyalahgunaan narkoba di Kota Pekanbaru.

Penulis: Rizky Armanda | Editor: Ariestia
Istimewa
Personel dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Riau, mendatangi dua kawasan yang dinilai rawan terjadi transaksi dan penyalahgunaan narkoba di Kota Pekanbaru. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Personel dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Riau, mendatangi dua kawasan yang dinilai rawan terjadi transaksi dan penyalahgunaan narkoba di Kota Pekanbaru.

Dua kawasan itu di antaranya Kampung Dalam, Kecamatan Senapelan, dan Jalan Pangeran Hidayat, Kecamatan Pekanbaru Kota.

Personel BNNP Riau melakukan patroli di dua kawasan itu. Kedatangan aparat ini tentu saja menjadi pertanyaan bagi masyarakat sekitar.

Kepala BNNP Riau Brigjen Pol Kenedy melalui Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M), Kompol Khodirin menyebutkan, kegiatan ini merupakan bentuk upaya mencegah peredaran gelap narkoba, khususnya di Kota Pekanbaru.

Salah satunya, dengan melakukan pemantauan kegiatan masyarakat di kawasan yang dinilai kerap dijadikan tempat peredaran barang haram tersebut.

Kegiatan pencegahan ini kata Khodirin, termasuk metode soft power approach.

"Kegiatan ini merupakan salah satu inovasi dari BNNP Riau untuk melihat situasi aktivitas masyarakat di dua daerah itu," kata Khodirin, Selasa (26/1/2021).

Diungkapkan Khodirin, adapun alasan dua kawasan tersebut yang menjadi perhatian khusus pihaknya, lantaran memang cukup banyak informasi mengenai penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba terjadi di sana.

Untuk itu, petugas pun mengambil langkah untuk melakukan pemantauan secara langsung.

Hasilnya diungkapkan perwira menengah Polri yang sempat menjabat Plt Kepala Bidang (Kabid) Pemberantasan BNNP Riau ini, sementara petugas tidak menemukan ada kegiatan yang mencurigakan.

Namun ia tak menampik, ada beberapa orang yang terlihat sedikit gelisah dengan hadirnya petugas dan mobil BNNP Riau yang terparkir di lokasi tersebut.

"Situasi seperti ini yang sebenarnya kita harapkan. Kegiatan ini akan memberi sedikit rasa khawatir atau was-was kepada mereka yang berniat melakukan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di sana, sehingga akan mengurungkan niatnya," pungkasnya. (Tribunpekanbaru.com/Rizky Armanda)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved