Breaking News:

Apa Upaya Sekda Pekanbaru agar Laporan Keuangan Kembali Raih Opini WTP?

Sekda Pekanbaru mengajak seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bisa berkomitmen menuntaskan laporan keuangan

TRIBUNPEKANBARU.COM/SYAIFUL MISGIONO
Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil berupaya agar Laporan Keuangan Pemerintah Kota Pekanbaru tahun 2020 mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI. 

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU - Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil berupaya agar Laporan Keuangan Pemerintah Kota Pekanbaru tahun 2020 mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI.

Ia mengajak seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bisa berkomitmen menuntaskan laporan keuangan.

BPK RI memulai proses pemeriksaan keuangan Pemerintah Kota Pekanbaru. Nantinya OPD harus segera menyiapkan dokumen dan laporan keuangan.

"Kita dorong laporan keuangan untuk disiapkan. Kalau laporan keuangan selesai, seluruh dokumen yang dibutuhkan dalam pemeriksaan pun selesai," terangnya usai entry meeting bersama BPK RI, Selasa (26/1/2021).

Entry meeting digelar di Aula Perkantoran Pemerintah Kota Pekanbaru, Tenayan Raya.

Menurutnya, seluruh OPD harus menyiapkan dokumen yang dibutuhkan supaya pemeriksaan. Mereka bisa koperatif dalam bertugas selama pemeriksaan keuangan.

"Saat ini oemeriksaan awal, nantinya ditindaklanjuti dengan pemeriksaan selanjutnya," paparnya.

Jamil menjelaskan bahwa di masa pandemi Covid-19 ada refocusing kegiatan. Ia menyebut bahwa kegiatan tersebut jadi perhatian pemeriksaan.

Kegiatan itu di antaranya bansos hingga kegiatan penanganan covid di bidang kesehata. Ia pun mengajak seluruh OPD bisa bekerjasama.

"Jadi kita dorong para kepala OPD harus bekerjasama dengan kasubag keuangan dalam menuntaskan laporan keuangan di setiap OPD," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Fernando
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved