Breaking News:

Berita Pekanbaru

Beginilah Awal Pengungkapan Peredaran Kosmetik Ilegal di Pekanbaru hingga Polisi Menyamar

Beginila awalnya polisi berhasil mengungkap peredaran kosmetik ilegal di pekanbaru. Sampai polisi sampai melakukan penyamaran

Editor: Budi Rahmat
TRIBUNPEKANBARU/RIZKY ARMANDA
Produk kosmetik tidak dilengkapi dengan izin edar dari BPOM dijual lewat aplikasi e-commerce. 

TRIBUNPEKANBARU.COM- Beginilah awal polisi akhirnya berhasil mengungkap peredaran kosmetik ilegaldi Pekanbaru.

Seorang pria diamankan dari aktifitas yang melanggar hukum tersebut. Selain itu juga didapatkan barang bukti kosmetik yang diedarkan oleh pelaku.

Ternyata pengungkapan peredaran kosmetik ilegel tersebut berawal dari peristiwa berikut ini

Tim Subdit I Ditreskrimsus Polda Riau, terus melakukan pendalaman pasca berhasil menangkap tersangka penjual kosmetik dan obat tanpa izin, pria berinisial TW di Pekanbaru.

Selain menangkap tersangka, petugas juga menyita ribuan produk kosmetik dan obat ilegal bernilai ratusan juta. Salah satunya adalah serum untuk memperbesar organ tertentu, lengkap dengan alat suntiknya.

Bahkan, petugas sempat beberapa kali menerima informasi dari masyarakat yang mengalami gangguan atau efek samping dari penggunaan serum tersebut.

“Ada beberapa kali kita dapatkan informasi dari masyarakat yang mengeluhkan efek samping penggunaan serum memperbesar organ tertentu ini,” kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Riau, Kombes Andri Sudarmadi, saat ekspos kasus Rabu (27/1/2021).

Pelaku ditangkap di kediamannya di Perumahan Grand Mutiara, Jalan Mutiara, Blok B Nomor 11, Kecamatan Senapelan, Kota Pekanbaru.

Diungkapkan Andri, pengakuan tersangka, ia sudah menjalankan usaha penjualan obat dan kosmetik ilegal ini selama setahun belakangan, yakni sejak 2020 lalu.

Konsumennya yang paling banyak, adalah dari kalangan kaum hawa.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved