Breaking News:

Lapas Perempuan Pekanbaru Jadi Penyelenggara Layanan Rehabilitasi Narkotika

Layanan rehabilitasi diperuntukkan bagi tahanan dan warga binaan pencandu, penyalahguna dan korban penyalahgunaan narkotika.

istimewa
Kepala Lapas Perempuan Klas IIA Pekanbaru, Desi Andriyani (kanan) dan Kepala BNNP Riau, Brigjen Kenedy (kiri) usai menandatangani PKS rehabilitasi narkotika. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Klas IIA Pekanbaru, Riau, kembali ditunjuk sebagai salah satu penyelenggara layanan rehabilitasi narkotika pada tahun 2021 ini.

Layanan rehabilitasi diperuntukkan bagi tahanan dan warga binaan pencandu, penyalahguna dan korban penyalahgunaan narkotika.

Penunjukan Lapas Perempuan Pekanbaru ini berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor PAS-1369.PK.01.6.04 tahun 2020, tertanggal 14 Desember 2020.

Pasca penunjukan tersebut, pihak Lapas menindaklanjuti dengan melakukan kegiatan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan instansi terkait lainnya.

Dalam hal ini Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Riau, dibawah pimpinan Brigjen Kenedy.

Diharapkan dengan adanya kerjasama dan koordinasi, program layanan rehabilitasi narkotika ini dapat berjalan dengan sukses ke depannya.

"Kegiatan PKS ini sekaligus untuk memperkuat jalinan silaturahmi dan koordinasi bersama BNNP Riau," kata Kepala Lapas Perempuan Klas IIA Pekanbaru, Desi Andriyani, Kamis (28/1/2021).

Lanjut dia, untuk tahun 2021 ini, program layanan rehabilitasi sosial narkotika pesertanya mencapai 20 orang. Mereka sudah menjalani skrining dan assessment awal oleh tim medis Lapas.

Sementara itu, Kepala BNNP Riau Brigjen Kenedy menyatakan apresiasinya. Ia dan jajaran siap mendukung program yang sedang ditaja Lapas Perempuan Pekanbaru.

"Kita sangat mendukung terlaksananya program rehabilitasi narkotika di Lapas Perempuan Pekanbaru," kata Kenedy.

Selain dengan BNNP Riau disebutkan Desi, Lapas Perempuan Pekanbaru jufa bekerjasama dengan beberapa pihak lainnya. Seperti IKAI, Stikes PMC dan Puskesmas Sapta Taruna.

Selain layanan rehabilitasi narkotika, Lapas Perempuan Pekanbaru juga memperkuat koordinasi terkait keamanan dan ketertiban dengan pihak kepolisian sektor setempat.

( Tribunpekanbaru.com / Rizky Armanda )

Penulis: Rizky Armanda
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved