Breaking News:

WADUH, ASN Dumai Terancam Tak Terima Gaji di Januari 2021, Apa Penyebabnya?

Plh Wali Kota Dumai, Herdi Salioso mengungkapkan, ada beberapa hal menyebabkan APBD 2021 belum bisa digunakan

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nurul Qomariah
istimewa
Pelaksana harian (Plh) Walikota Dumai Herdi Salioso. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - APBD 2021 Kota Dumai memang sudah disahkan pada November 2020 lalu, namun hingga akhir Januari 2021 APBD 2021 belum bisa digunakan.

Hal itu tentunya berdampak pada pembayaran gaji seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkungan Pemerintah Kota Dumai pada Januari 2021 ini.

Plh Wali Kota Dumai, Herdi Salioso mengungkapkan, ada beberapa hal menyebabkan APBD 2021 belum bisa digunakan.

Di antaranya karena ada perubahan Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) di beberapa OPD di Kota Dumai.

"Kondisinya saat ini, SOTK baru di beberapa OPD itu belum bisa dilantik, karena belum turunnya SK Pj Wali Kota Dumai, inilah yang menjadi masalah, Plh memiliki keterbatasan wewenang," katanya, Rabu (27/1/2021).

Dirinya menerangkan, dari permasalahan tersebut muncul dampak yakni bakal terlambatnya pembayaran gaji ASN di lingkungan Pemerintah Kota Dumai.

"Kalau dilihat hingga Hari ini (Rabu ) sudah 27 Januari 2021, belum ada tanda-tanda jadi memang kemungkinan besar gaji bakal telat di bayar pada Januari 2021,"terangnya.

Herdi menambahkan, saat ini pihaknya terus berkoordinasi dengan Provinsi Riau agar pelantikan Pj Wali Kota Dumai segera dilaksanakan.

Namun karena memang belum turunnya SK persetujuan dari Kemendagri membuat Gubernur Riau belum bisa melantik Pj Wali Kota Dumai.

"Permasalahan seperti ini memang tidak hanya terjadi di Dumai, namun juga di beberapa daerah lainnya di Indonesian," sebutnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved