Breaking News:

Kapolres Siak Tinjau Pasar Belantik Raya di Kecamatan Siak Sambil Bagikan Masker

Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto mengunjungi Pasar Belantik Raya, di Kecamatan Siak , Senin (1/2/2021)

tribunpekanbaru.com
Kapolres Siak bagikan masker Pasar Belantik, Kecamatan Siak, Senin (1/2/2021) 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto bersama kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Siak Wan Ibrahim Surji mengunjungi Pasar Belantik Raya, di Kecamatan Siak , Senin (1/2/2021).

Kunjungan itu untuk memastikan berjalannya aktivitas di pasar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah Covid 19.

“Ya kami mendatangi pasar untuk melihat langsung bagaimana penerapan protokol kesehatan. Sekaligus kami membawa masker untuk dibagikan kepada pedagang dan pembeli,” kata Gunar Rahadiyanto.

Rombongan Kapolres juga mengecek fasilitas cuci tangan jarak antar pedagang.

Ada beberapa masukan diberikan kepada pedagang agar di hari berikutnya penerapan protokol kesehatan benar-benar dilaksanakan secara disiplin.

Pada kesempatan itu ia juga menghimbau dan mengingatkan Masyarakat untuk selalu mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker saat beraktivitas hingga menjaga jarak (Social Distancing) saat berada di pasar ataupun tempat keramaian lainnya.\

Baca juga: Digrebek di Rumahnya, Pria Asal Tualang Siak Tak Berkutik Setelah Polisi Temukan 2 Paket Sabu

Baca juga: Kejati Usut Kasus Korupsi di Siak, Massa Aksi Desak Gubernur Riau Ikut Diperiksa

Baca juga: Yuswani Menjerit Melihat Adik Kandungnya Tewas Tergantung dalam Ruko di Siak

“Kami mengharapkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap disiplin bersama- sama bergotongroyong dalam menghentikan penyebaran Covid-19 ini,” tegas Gunar.

Menurut dia, protokol kesehatan yang harus diterapkan yang paling penting adalah menggunakan masker.

Hal itu sesuai anjuran dan standart kesehatan,sebab virus tersebut masuk melalui hidung dan mulut dan menularkannya juga melalui droplet yang keluar dari mulut dan hidung.

AKBP Gunar menyampaikan pihak kepolisian juga telah bekerjasama dengan TNI dan Pemerintah Daerah Kabuptaen Siak melakukan operasi yustisi.

Operasi itu mengedepankan penegakan Peraturan Bupati nomor 113 tahun 2020 tentang penerapan sanksi administratif penegakan protokol kesehatan dalam penenganan penyakit menular di Kabupaten Siak.

“Kami bersama unsur terkait akan tetap melakukan operasi yustisi secara rutin untuk menertibkan masyarakat yang masih mengabaikan protokol kesehatan cegah Covid - 19 terutama penggunaan masker, jika didapati maka akan diberikan sangsi mulai dari sangsi tertulis, sangsi sosial bahkan memberikan denda sesuai dengan yang diatur di dalam peraturan Bupati Siak no 113 tahun 2020,” kata AKBP Gunar.

Ia juga meminta agar masyarakat mendukung proggram pemerintah tentang pemberian vaksin Covid - 19 kepada seluruh elemen masyarakat.

“jangan terprovokasi oleh berita berita yang tidak benar,” katanya. ( Tribunpekanbaru.com / Mayonal Putra )

Penulis: Mayonal Putra
Editor: rinalsagita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved