Breaking News:

Penggabungan 3 Bank Syariah Tuntas, Bagaimana Nasib Nasabah? Ini Penjelasan BSI

Dengan penggabungan ini, Bank Syariah Indonesia berkomitmen untuk menjadi lembaga perbankan yang melayani segala lini masyarakat

istimewa
Tiga bank syariah resmi digabung dan beroperasi di Indonesia menjadi PT Bank Syariah Indonesia (BSI) Tbk, Senin (1/2/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Setelah melalui rangkaian proses sebelumnya, akhirnya penggabungan tiga bank syariah milik Himbara tuntas.

Tiga bank itua dalah PT Bank BRIsyariah Tbk, PT Bank Syariah Mandiri dan PT Bank BNI Syariah.

Ketiganya resmi digabung dan beroperasi di Indonesia menjadi PT Bank Syariah Indonesia (BSI) Tbk.

Peresmian dilakukan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Senin (1/2/2021).

Dengan penggabungan ini, Bank Syariah Indonesia berkomitmen untuk menjadi lembaga perbankan yang melayani segala lini masyarakat.

Menjadi bank yang modern, serta inklusif dalam memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat dengan tetap menjunjung tinggi prinsip-prinsip Syariah.

Presiden Joko Widodo dalam sambutannya mengatakan, kehadiran bank ini sangat penting dalam perjalanan Indonesia mewujudkan cita-cita menjadi pusat gravitasi ekonomi syariah dunia.

Presiden Joko Widodo menegaskan keyakinannya bahwa ekonomi syariah Indonesia akan tumbuh dan berkontribusi besar dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Serta membuktikan bahwa Islam adalah agama yang Rahmatan ‘lil Alamin.

"Sebagai bagian dari upaya pengembangan ekonomi syariah Indonesia, saya menyambut baik peluncuran PT Bank Syariah Indonesia Tbk hari ini,”kata Presiden Joko Widodo melalui rilis yang diterima Tribunpekanbaru.com Senin (1/2/2021).

Halaman
1234
Penulis: Alex
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved