Breaking News:

GELAP PAK, Nunggak Tagihan, Lampu di Jalan Protokol Pekanbaru Padam, Sekda Bilang Begini

Suasana jalan protokol di Kota Pekanbaru, Senin (1/1/2021) malam masih gelap gulita. Hanya lampu kendaraan dan cahaya dari sekitarnya yang menerangi

TRIBUN PEKANBARU/FERNANDO
Lampu PJU di persimpangan Jalan Gajah Mada - Jalan Jendral Sudirman padam beberapa hari lalu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU - Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil mengingatkan Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru agar tidak ada lagi lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) yang padam.

Ia menegaskan dinas mestinya tanggap mengantisipasi adanya pemadaman PJU.

"Dishub sebagai OPD teknis mesti tanggap, jangan sampai ada PJU yang padam," tegasnya kepada Tribunpekanbaru.com Selasa (2/2/2021).

Menurutnya, dinas perhubungan mestinya berkordinasi saat ada permasalahan. Apalagi saat terjadi masalah tunggakan pembayaran tagihan listrik PJU.

"Kita ingatkan, langsung bayarkan. Apalagi anggarannya sudah ada. Mereka sebagai OPD teknis tinggal bayarkan saja," terangnya.

Suasana jalan protokol di Kota Pekanbaru, Senin (1/1/2021) malam masih gelap gulita. Hanya lampu kendaraan dan cahaya dari sekitarnya yang menerangi jalan.

Kondisi ini terjadi karena mayoritas PJU padam di Jalan Jendral Sudirman. Lampu PJU yang berada di median jalan tidak ada ya menyala.

Lampu PJU padam karena tagihan PJU Kota Pekanbaru menunggak pada akhir tahun 2020.

Adanya tunggakan tagihan pada Desember 2020 menyebabkan PLN memadamkan sementara lampu PJU tersebut.

Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Sunarko menegaskan bahwa pihaknya sudah melunasi tagihan yang menunggak. Ia tidak merinci besar tunggakan tagihan lampu PJU tersebut.

Halaman
123
Penulis: Fernando
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved