Breaking News:

360 Tenaga Kesehatan di Riau Terpapar Virus Corona, Kadiskes: 97 Persen Sudah Sembuh

Jumlah Tenaga Kesehatan (Nakes) yang terpapar Covid-19 di Provinsi Riau terus bertambah.

TRIBUNPEKANBARU/JOHANNES TANJUNG
Petugas medis melakukan skrining kesehatan kepada calon penerima vaksin Covid-19 di Puskesmas Berseri Pangkalan Kerinci beberapa waktu lalu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Jumlah Tenaga Kesehatan (Nakes) yang terpapar Covid-19 di Provinsi Riau terus bertambah.

Sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19, Nakes memang rawan tertular virus corona.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan (Diskes) Riau, hingga Kamis (4/2/2021) total jumlah tenaga kesehatan di Riau yang terkonfirmasi positif Covid saat ini sebanyak 360 orang.

Tingkat kesembuhan pasien positif Covid 19 di Riau, belakangan ini terus mengalami peningkatan. Tidak hanya pada masyarakat umum, namun juga pada pada para tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam penanganan pasien positif Covid 19.

Tingkat kesembuhan pasien positif dari kalangan tenaga kesehatan di Riau mencapai 97 persen. Sedangkan yang masih menjalani perawatan dua persen serta yang meninggal dunia satu persen.

"Alhamdulillahn dari jumlah tersebut, 97 persen berhasil sembuh," kata Kepala Dinas Kesehatan provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Rabu (3/2/2021).

Mimi mengungkapkan, adapun profesi tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positif Covid tersebut diantaranya yakni perawat, dokter, tim analis, tim manajemen, asisten apoteker, rehabilitasi medik, tenaga gizi, apoteker dan beberapa profesi tenaga kesehatan lainnya.

"Jika dilihat dari jenis kelamin, tenaga kesehatan berjenis kelamin perempuan yang paling banyak terkonfirmasi positif Covid-19, yakni mencapai 273 orang. Sedangkan laki-laki 87 orang," katanya.,

Seperti diketahui, hingga Rabu (3/2/2021) kemarin, kasus Covid-19 di Riau sudah mencapai sebanyak 29.191 kasus. Dari jumlah tersebut, pasien yang menjalani isolasi mandiri ada 639 orang. Sedangkan yang dirawat di rumah sakit ada 389 pasien.

Sedangkan untuk total pasien Covid-19 yang sembuh di Riau mencapai 27.470 kasus. Kemudian untuk total pasien yang meninggal dunia akibat Covid-19 di Riau sudah mencapai sebanyak 693 orang. (Tribunpekanbaru.com/Syaiful Misgiono)

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved