Breaking News:

Begini Kondisi Jalan Multiyear Bukit Batu-Siak Kecil Bengkalis, yang Rugikan Negara Rp156 Miliar

Jalan lingkar Bukit Batu-Siak Kecil kabupaten Bengkalis yang dibangun dengan anggaran Multiyear 2013 - 2015 sejati sudah dinikmati masyarakat.

KOMPAS.COM/LUCKY PRANSISKA
Logo KPK 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Jalan lingkar Bukit Batu-Siak Kecil kabupaten Bengkalis yang dibangun dengan anggaran Multiyear 2013 - 2015 sejati sudah dinikmati masyarakat.

Hanya saja kondisi jalan baru base ini tidak tuntas menghubungkan antara Kecamatan Bukit Batu dan Siak Kecil.

Masih ada sekitar empat kilometer lagi yang belum di base dan masih pengerasan.

Hal ini diungkap Kepala Desa Buruk Bakul Sunario saat dihubungi Tribunpekanbaru.com, Jumat (5/2/2021) malam.

Menurut dia, jalan ini melintasi desa Buruk Bakul sekitar dua kilometer, dengan kondisi jalan sudah base, sementara sekitar empat kilometer lagi yang akan tembus menuju desa Langkat Siak Kecil masih pengerasan.

"Masyarakat kita lebih menggunakan jalan ini untuk ke kebun dari pada menuju Siak Kecil. Karena memang belum tembus kalau melintas di sana kurang bagus," terang Sunario.

Menurut dia, sejak selesai dikerjakan beberapa tahun lalu sampai saat ini jalan masih digunakan, kondisinya juga cukup bagus dilintasi kendaraan masyarakat.

"Kita cukup menikmatilah untuk ke kebun dan membawa hasil panen keluar dari kebun. Tetapi itu tadi kalau mau ke Siak Kecil lebih bagus melintasi jalan biasa saja karena jalan ini belum nyambung karena sebagian masih ada yang belum di base," terang Kades.

Menurut dia, jalan yang di bagun dengan anggaran multiyear ini tidak hanya melintasi desa Buruk Bakul saja, tetapi juga melintasi lahan milik perusahaan di sana.

"Kalau jalan yang masuk wilayah kita cuman sekitar dua kilometer itu perkebunan masyarakat. Kedalam lagi melintasi lahan perusahaan," terangnya.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved