Breaking News:

Gaji Telat Masuk, Biasanya Pegawai Pemkab Inhu Terima Tiap Tanggal 1, Apa Penyebabnya?

Soal keterlambatan pembayaran gaji pegawai juga diakui oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Inhu, Hendrizal

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: Nurul Qomariah
Apple
Ilustrasi aplikasi. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Pembayaran gaji pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) mengalami keterlambatan.

Biasanya setiap bulannya pembayaran gaji dilakukan di tanggal satu.

Keterlambatan pembayaran gaji pegawai tersebut disebabkan oleh penggunaan aplikasi Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) masih belum maksimal.

Soal keterlambatan pembayaran gaji tersebut juga diakui oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Inhu, Hendrizal saat menghadiri pertemuan dengan Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Riau, Widhi Widayat pada Kamis (4/2/2021) lalu.

Menurut Hendrizal, keterlambatan pembayaran gaji tersebut disebabkan oleh karena proses peralihan penggunaan aplikasi menuju SIPD.

Diketahui bahwa aplikasi milik KementErian Dalam Negeri (Kemendagri) tersebut masih belum bisa digunakan untuk memproses pembayaran gaji.

Sehingga, pembayaran gaji kembali dilakukan dengan cara manual.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Inhu, Ibrahim Alimin.

Ibrahim mengatakan sebelumnya Pemkab Inhu meggunakan aplikasi Sistem Informasi Keuangan Daerah (SIMAKDA) untuk pembayaran gaji pegawai.

Sehingga, setiap bendaharawan cukup memasukan data gaji pegawai melalui aplikasi tersebut.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved