Breaking News:

Kisah Camat Mundur Demi Rawat Istri Sakit, Bupati Terima Pengunduran Diri Adnan, Sekcam Ditunjuk Plt

Camat Pangkalan Lesung Adnan mengundurkan diri demi merawat istrinya yang sakit diabetes kronis. Pengunduran dirinya diterima Bupati Pelalawan

Kisah Camat Mundur Demi Rawat Istri Sakit, Bupati Terima Pengunduran Diri Adnan, Sekcam Ditunjuk Plt
ISTIMEWA
Camat Pangkalan Lesung, Adnan SH.

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Masih ingat Pak Camat yang meletakkan jabatan demi merawat istrinya yang sakit?

Badan Kepegawaian Pendidikan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pelalawan Riau akhirnya memproses surat pengunduran diri Camat Pangkalan Lesung Adnan SH yang dilayangkan 22 Januari lalu itu.

Kepala BKPSDM Pelalawan, Fakhrurrozi menjelaskan, pengganti Adnan telah ditunjuk Bupati Pelalawan untuk mengisi kekosongan jabatan camat.

Sekretaris Camat (Sekcam) Gatot Suprayitno yang dipercaya sebagai Plt camat menggantikan Adnan, untuk menjalankan roda pemerintahan kecamatan.

Surat Tugas (ST) Gatot telah diteken sejak 26 Januari lalu dan berlaku selama tiga bulan kedepan.

"Jadi surat pengunduran diri pak Adnan sudah diterima dan ditunjuk pejabat Plt sebagai penggantinya,” tutur Fakhrurrozi kepada Tribunpekanbaru.com, Jumat (5/2/2021).

“Pak Sekcam yang jadi PLT, untuk memudahkan pekerjaannya," sambungnya.

Masa jabatan Plt berlaku selama tiga bulan dan akan diperpanjang kembali. Bisa saja pejabatnya diganti dengan orang lain apabila ada kendala.

Namun jika ingin menunjuk pejabat camat yang definitif harus menunggu pelantikan pejabat eselon.

"Pak Adnan mengundurkan diri karena istri beliau sakit. Memang sudah lama sakit. Jadi tidak bisa lagi mengikuti kegiatan-kegiatan," ujar Fakhrurrozi.

Halaman
123
Penulis: johanes
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved