Breaking News:

Ssst,Sidak Dilakukan Rahasia,Temukan Barang Ilegal Senilai Rp100 Juta,Produk Apa Saja?Ini Daftarnya

Timg abungan dari BPOM, balai Karantina dan Polda Riau melakukan sidak secara tertutup dan rahasia dari pagi hingga siang hari

Penulis: Teddy Tarigan
Editor: Nurul Qomariah
istimewa
Hasil sitaan tim gabungan dari BBPOM Pekanbaru, Balai Karantina Hewan dan Tumbuhan (Barantan) Pekanbaru dan Krimsus Polda Riau di kantor Barantan Pekanbaru Wilker Selatpanjang Kamis (4/2/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, KEPULAUAN MERANTI - Tujuh tempat didatangi tim gabungan dari Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Pekanbaru, Balai Karantina Hewan dan Tumbuhan (Barantan) Pekanbaru dan Polda Riau.

Kegiatan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah tempat usaha yang ada di Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau.

Sidak yang dilakukan pada Kamis (5/2/2021) tersebut dilakukan secara tertutup dan rahasia dari pagi hingga siang hari.

Diketahui ada 7 tempat yang didatangi oleh tim gabungan hari itu yang terdiri dari gudang penyimpanan, mini market, toko obat serta makanan.

Plt Kepala BBPOM Pekanbaru Veramika Ginting yang diwawancara di tengah-tengah pendataan barang hasil penegahan mereka di kantor Barantan di Selatpanjang mengatakan, giat yang dilakukan merupakan upaya untuk melakukan pengawasan.

Terhadap obat, kosmetik dan bahan pangan ilegal yang ada di Selatpanjang.

"Sama-sama kita melakukan operasi penindakan terhadap obat dana makanan ilegal juga pangan ilegal yang masuk ke wilayah Provinsi Riau, khususnya kabupaten Meranti," ujar Veramika didampingi pihak Krimsus Polda Riau dan Barantan Pekanbaru.

Dijelaskannya adapun sejumlah produk ilegal yang diamankan mereka berupa pangan, kosmetik, beberapa obat-obatan dengan nilai mencapai Rp100 juta.

Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Pekanbaru menggelar ekspos kosmetik ilegal usai melaksanakan aksi penertiban pasar tahap II tahun 2018, di Kantor BBPOM Pekanbaru, Selasa (11/12).
Ilustrasi kosmetik ilegal. (tribunpekanbaru/dodivladimir)

Bahkan dari satu tempat yang merupakan gudang penjual makanan dan obat-obatan barang yang diamankan bernilai mencapai Rp97 juta.

Adapun secara rinci dari tempat usaha yang berada di Jalan Imam Bonjol tersebut ditemukan 2.294 bungkus dengan total berat 122,8 kg dan jenis 91 item.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved