Breaking News:

Korupsi di Dumai

Zul AS Tersangkut Kasus Korupsi di Dumai, KPK Periksa Anggota DPRD

Pemeriksaan Kasus Korupsi di Dumai dengan tersangka Walikota Dumai non aktif, Zul AS terus bergulir. KPK kali ini memeriksa anggota DPRD Kota Dumai

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
FOTO Ilustrasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pada Jumat (5/2/2021) KPK kembali memeriksa sejumlah saksi dalam kasus korupsi di Dumai dengan tersangka walikota non aktif Zul AS 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pemeriksaan Kasus Korupsi di Dumai dengan tersangka Walikota Dumai non aktif, Zul AS terus bergulir. KPK kali ini memeriksa anggota DPRD Kota Dumai dan mantan anggota DPRD Dumai .

Tak hanya itu, sejumlah pengusaha dan PNS di lingkungan Pemko Dumai juga dimintai keterangan oleh lembaga anti rasuah tersebut.

Pemeriksaan Korupsi di Dumai itu terkait dengan suap pengurusan Dana Alokasi Khusus Kota Dumai Dalam APBNP Tahun 2017 dan APBN 2018.

Pemeriksaan dilakukan untuk melengkapi berkas perkara tersangka Zul AS, KPK kembali melakukan pemeriksaan sejumlah saksi.

Tercatat sebanyak 9 orang saksi diperiksa pada Jumat (5/2/2021) ini.

"Proses pemeriksaan saksi dilakukan di Mapolda Riau, di Jalan Pattimura, Nomor 13, Kota Pekanbaru," kata Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri kepada Tribun lewat pesan WhatsApp, Jumat pagi.

Para saksi yang diperiksa diantaranya, Yuhardi Manaf, anggota DPRD Dumai 2009 - 2014, yang kini berprofesi sebagai wiraswasta.

Selanjutnya Haslinar, selaku anggota DPRD Kota Dumai 2019-2024.

Kemudian Kimlan Antoni, wiraswasta dari CV Putra Yanda, Mimi Gusneti, seorang ibu rumah tangga.

Penyidik KPK Periksa 9 Saksi di Pekanbaru Dalam Penyidikan Suap DAK Dumai untuk Tersangka Zul AS

Sudah 1,5 Bulan SK Penetapan Pj Walikota Dumai Tak Kunjung Diterbitkan

Lalu ada juga nama Yuli Purwanto, karyawan swasta dan Muhammad Indra Gunawan, wiraswasta.

Halaman
1234
Penulis: Rizky Armanda
Editor: rinalsagita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved