Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Hebat, 1.500 Aspirasi Warga yang Sudah Diterima Ketua DPRD Pekanbaru di Rumah Aspirasinya, Apa Saja?

Sejak dibuka rumah aspirasi di awal pelantikannya menjadi Ketua DPRD Pekanbaru, banyak aspirasi masyarakat yang sudah diterima Hamdani SIP.

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sejak dibuka rumah aspirasi di awal pelantikannya menjadi Ketua DPRD Pekanbaru, banyak aspirasi masyarakat yang sudah diterima Hamdani SIP.

Setidaknya, hingga awal Februari 2021 ini, di Rumah Aspirasi Hamdani tersebut, sudah menerima 1.500 keluhan warga.

Keluhan yang diramu menjadi aspirasi tersebut berbagai macam bentuknya. Mulai dari masalah infrastruktur, kesehatan, pendidikan, UMKM, hingga persoalan administrasi kependudukan.

"Insya Allah, sudah kita tampung. Ya, sudah 1.500 aspirasi. Namun tentunya, ada yang menjadi prioritas, ada yang masih menunggu, karena bersifat jangka panjang," kata Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani SIP, Minggu (7/2/2021) kepada Tribunpekanbaru.com.

Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani SIP (kiri), foto bersama warga usai menerima aspirasi di Rumah Aspirasi Jalan Belimbing Kelurahan Wonorejo, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru, akhir pekan kemarin.
Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani SIP (kiri), foto bersama warga usai menerima aspirasi di Rumah Aspirasi Jalan Belimbing Kelurahan Wonorejo, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru, akhir pekan kemarin. (DPRD Pekanbaru)

Seperti diketahui, Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Hamdani mendirikan rumah aspirasi di Jalan Belimbing Kelurahan Wonorejo, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru.

Latar belakang dirinya mendirikan rumah aspirasi ini, supaya masyarakat lebih terbuka menyampaikan usulan, masukan, dan keluhannya.

Namun catatan pentingnya, untuk masyarakat banyak. Bukan aspirasi personal.

"Rata-rata dan didominasi aspirasi dari masyarakat Kecamatan Marpoyan dan Damai Bukitraya. Dari kecamatan lain juga ada," sebut Politisi Partai ini.

Lalu, apa yang mendominasi keluhan dari 1.500 aspirasi tersebut?

"Memang bervariasi. Tapi kalau kita lihat, keluhannya masalah administrasi kependudukan. Mulai dari Kartu Keluarga, e-KTP hingga akte kelahiran. Kendalanya banyak kita temukan di Lapangan, " tambahnya.

Gayung bersambut, lanjut Hamdani, satu demi persatu keluhan warga ini dibantu dan dicarikan solusinya. Terutama untuk administrasi Kependudukan ini.

"Saya secara pribadi dan Tim Rumah Aspirasi Hamdani, mengucapkan terimakasih kepada Disdukcapil Kota Pekanbaru, yang sudah membantu administrasi warga. Doakan saya dan tim, agar keluhan lainnya bisa diatasi segera," pintanya.

Hamdani menitikberatkan dengan bantuan yang dilakukan Tim Rumah Aspirasinya kepada warga, bahwa bantuan yang dilakukan dirinya bersama tim, gratis tanpa dipungut bayaran sepeserpun.

"Kami hanya meminta doakan tetap sehat, dan tetap amanah. Kami wakil rakyat, digaji rakyat, tentu harus ikhlas dan tulus bekerja untuk dan demi masyarakat," katanya berjanji. (Tribunpekanbaru.com /Syafruddin Mirohi).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved