Breaking News:

Wahai Warga Pelalawan Jangan Abai, Tim Yustisi Covid-19 Bakal Razia Masker Serentak, Kapan Ya?

Razia penggunaan masker mulai pekan depan akan disertai dengan sidang di tempat yang dihadiri oleh hakim serta jaksa maupun panitera

istimewa
Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Pelalawan yang tergabung dalam tim yustisi penegakan hukum pelanggar Prokes menggelar pertemuan pada Jumat (5/2/2021) pekan lalu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Operasi penegakan hukum bagi pelanggar protokol kesehatan (prokes) semakin digalakkan.

Hal ini dilakukan oleh Tim Yustisi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Pelalawan Riau untuk memutus mata rantai penularan virus corona.

Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Pelalawan yang tergabung dalam tim yustisi penegakan hukum pelanggar Prokes menggelar pertemuan pada Jumat (5/2/2021) pekan lalu.

Melibatkan Pemda Pelalawan dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Polres Pelalawan, TNI, Pengadilan Negeri (PN), Kejaksaan Negeri (Kejari), serta instansi lainnya.

Dalam pertemuan ini, membahas kelanjutan operasi yustisi yakni razia masker kepada masyarakat maupun pelaku usaha di masa pandemi Covid-19.

"Kesepakatan pada pertemuan kemarin yakni fokus penegakan hukum. Tim yustisi akan kembali menggelar razia seperti tahun lalu," terang Abu Bakar FE kepada tribunpekanbaru.com, Minggu (7/2/2021).

Abu Bakar menyebutkan, razia penggunaan masker mulai pekan depan akan disertai dengan sidang di tempat yang dihadiri oleh hakim serta jaksa maupun panitera.

Razia dengan sidang lapangan ini telah dilakukan dua tahap pada tahun 2020 lalu dengan hasil yang maksimal.

Razia serupa akan kembali digalakan tahun ini untuk mendisiplinkan masyarakat menggunakan penutup hidung dan mulut saat beraktivitas di luar rumah.

Tim Yustisi berencana menggelar razia masker dengan sidang di tempat secara serentak di 12 kecamatan yang ada di Pelalawan.

Selain melibatkan hakim, jaksa, panitia, dan penyidik PPNS, pemerintah kecamatan dan Polsek setempat turut membantu tim.

Jadwal pastinya sedang dirembukkan dan akan diselenggarakan tanpa pemberitahuan kepada masyarakat.

Halaman
12
Penulis: johanes
Editor: Nurul Qomariah
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved