Breaking News:

Vaksinasi Covid-19 Jadi Pembahasan Rapat Gubernur Riau Syamsuar dengan Menkes Budi Gunadi

Kementerian Kesehatan RI mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Riau yang sudah dilakukan di 12 kabupaten dan kota di Riau

Tribun Pekanbaru/Syaiful Misgiono
Vaksinasi Covid-19 Jadi Pembahasan Rapat Gubernur Riau Syamsuar dengan Menkes Budi Gunadi 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kementerian Kesehatan RI mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Riau yang sudah dilakukan di 12 kabupaten dan kota di Riau.

Hingga saat ini proses vaksinasi Covid-19 untuk tenaga kesehatan di Riau masih terus berlanjut. 

Bahkan ada sejumlah kabupaten/kota yang sudah melaksanakan vaksinasi Covid-19 dosis kedua, diantaranya adalah Kota Pekanbaru, Kabupaten Kampar dan Pelalawan.

Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin saat menggelar rapat secara virtual dengan Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar bersama sejumlah Gubenur lainya, Senin (8/2/2021), mengungkapkan bahwa Provinsi Riau memang termasuk salah satu daerah yang mempunyai potensi tinggi untuk dilakukan vaksinasi Covid-19

Untuk itu ia berharap melalui pelaksanaan vaksinasi Covid-19 serentak dapat mengejar penurunan kasus positif Covid-19 khususnya di lingkungan Tenaga Kesehatan (Nakes).

"Saya senang apa yang sudah dilakukan di Provinsi Riau, karena sudah melaksanakan vaksinasi Covid-19 serentak di semua kabupaten kota.

Semoga semua Nakesnya bisa cepat divaksinasi sehingga bisa lebih percaya diri dalam melayani pasien-pasiennya," kata Budi.

Sementara Gubri Syamsuar menyampaikan bahwa berdasarkan arahan dari Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin, masih ada target yang harus ditingkatkan dan menjadi perhatian di Provinsi Riau terutama di Pekanbaru. 

Pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Kepala Dinas Kesehatan kabupaten/kota se Provinsi Riau agar terus mengejar target vaksinasi Covid-19.

Terutama untuk kalangan tenaga kesehatan.

Halaman
123
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved