Breaking News:

CEK Saran Saham Hari Ini Selasa (9/2/2021): Analisis Sarankan Pantau Saham Konstruksi

Penguatan IHSG melanjutkan tren positif pada perdagangan Senin (8/2). Perdagangan kemarin, IHSG ditutup naik 0,93% ke level 6.208,87.

DOKUMENTASI TRIBUN PEKANBARU / THEO RIZKY
Analisa pergerakan harga saham. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Analis prediksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini, Selasa (9/2) masih bisa menguat.

Di tengah prediksi potensi kenaikan IHSG hari ini, analis merekomendasikan saham tertentu yang bisa mendatangkan cuan.

Penguatan IHSG melanjutkan tren positif pada perdagangan Senin (8/2). Perdagangan kemarin, IHSG ditutup naik 0,93% ke level 6.208,87.

Kenaikan ini dipimpin saham-saham sektor properti yang meningkat 2,60% dan pertambangan 1,95%.

Analis Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi mengatakan, sentimen positif IHSG berasal dari pernyataan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto yang mengklaim bahwa ada dana sekitar Rp 133 triliun yang siap masuk ke Indonesia Investment Authority (INA).

Hal tersebut sontak membuat saham-saham konstruksi naik signifikan.

Sentimen positif lainnya berasal dari kenaikan harga tambang logam dan energi.

Ceritakan Kengerian KKB, Bupati Intan Jaya: Wakapolda Naik Pesawat Saja Ditembak, Itu di Kota Lho

Cek Ramalan Zodiak Hari Ini Selasa 9 Februari 2021: Aquarius Tajam, Tegas & Pandai Bicara Hari Ini

Inilah Sosok Rinrada Thurapan, Waria yang Dinikahi Pengusaha Kaya Raya, Pemenang Kontes Kecantikan

Untuk perdagangan hari ini Selasa (9/2), Lanjar prediksi IHSG akan melanjutkan kenaikan dalam rangka uji resistance di kisaran 6.225 dengan support di 6.117.

"Saham-saham yang masih dapat dicermati secara teknikal diantaranya adalah AALI, ADHI, ADRO, BMRI, LSIP, PTPP, WSBP, WSKT, dan WTON," kata dia dalam risetnya, Senin (8/2).

Bernada serupa, Analis Phintraco Sekuritas Valdy Kurniawan prediksi IHSG hari ini akan cenderung menguat meski terbatas dalam rentang support-resistance 6.065-6.250.

Secara teknikal, kenaikan IHSG akan ditopang oleh rebound saham-saham bluechip yang berada pada area support, seperti BBCA, BBRI, BMRI, dan TLKM.

Di sisi lain, Valdy melihat IHSG juga dibayangi potensi aksi ambil keuntungan pada saham-saham yang menguat signifikan di perdagangan Senin (8/2). "Faktor lain yang berpotensi membayangi pergerakan IHSG di perdagangan Selasa (9/2) adalah penurunan Indeks Keyakinan Konsumen (IKK) Indonesia yang baru dirilis," ucap Valdy.

Sebagaimana diketahui, IKK Indonesia bulan Januari 2021 berada di level 84,9, lebih rendah dari IKK Desember 2020 yang sebesar 96,5.

Sementara dari eksternal, pelaku pasar juga akan mencermati pidato European Central Bank (ECB) President Christine Lagarde pada Senin (8/2) waktu setempat.

Penulis:
Editor: Firmauli Sihaloho
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved