Breaking News:

Bengkalis

Dinilai 'Sukses' Selama 2 Pekan, Disdik Bengkalis Siapkan Pembelajaran Tatap Muka untuk Kelas Rendah

Dinas Pendidikan Bengkalis tengah menyiapkan edaran untuk sekolah sekolah terkait rencana penerapan pembelajaran tatap muka untuk kelas rendah ini.

Penulis: Muhammad Natsir | Editor: CandraDani
Tribunpekanbaru/Muhammad Natsir
Selain wajib memakai masker sebelum memulai pembelajaran tatap muka SDN 46 Bengkalis, Riau, Kamis (04/02/2021), jarak antar siswa juga sangat diperhatikan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Dua pekan pelaksanaan pembelajaran tatap muka di Bengkalis, Dinas Pendidikan Bengkalis menilai sekolah sudah cukup siap melaksanakan pembelajaran dengan penerapan protokol kesehatan.

Hal ini diungkap Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Bengkalis Syafrizal kepada  Tribunpekanbaru.com, Selasa (9/2) siang.

Sejauh in hasil pembelajaran selama dua pekan tidak ada laporan dari Satgas Covid-19 kecamatan kendala ataupun kasus positif setelah pembelajaran tatap muka diterapkan.

Menurut dia, hasil evaluasi sementara ini pihaknya berencana akan mengembangkan penerapan pembelajaran tatap muka. 

Jika sekarang uji coba baru dilakukan di kelas tinggi, ke depan akan diterapkan juga untuk kelas rendah.

Masuk Gerbang Siswa SDN 46 Bengkalis Dicegat, Belajar Tatap Muka Terapkan Prokes Ketat

Sepekan Berjalan, Jumlah Sekolah yang Melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka di Bengkalis Bertambah

Siswa yang datang untuk belajar dicegat di gerbang, diperiksa suhu tubuhnya, wajib cuci tangan dan memakai masker sebelum memulai pembelajaran patap muka SDN 46 Bengkalis, Riau, Kamis (04/02/2021)
Siswa yang datang untuk belajar dicegat di gerbang, diperiksa suhu tubuhnya, wajib cuci tangan dan memakai masker sebelum memulai pembelajaran patap muka SDN 46 Bengkalis, Riau, Kamis (04/02/2021) (Tribunpekanbaru/Muhammad Natsir)

"Sekarang baru dilakukan pembelajaran tatap muka kelas tinggi, kelas enam ditingkat SD, Kelas Tiga di tingkat SMP.  Ke depan akan kita siapkan penerapan untuk kelas rendah untuk kelas satu di masing masing tingkatan pendidikan," tambah Syafrizal.

Untuk penerapan kelas rendah mekanismenya nanti akan tetap sama dengan kelas tinggi yang disedang melakukan pembelajaran tatap muka.

Baik dari segi jam belajar maupun penerapan protokol kesehatannya.

Untuk saat ini rencana penerapan tatap muka kelas rendah dalam tahap persiapan.

Dinas Pendidikan Bengkalis tengah menyiapkan edaran untuk sekolah sekolah terkait rencana penerapan pembelajaran tatap muka untuk kelas rendah ini.

"Kita saat ini kita tengah siapkan edarannya, setelah itu baru akan dijadwalkan pelaksnaannya," terang Syafrizal.

Menurut dia, sejauh ini penerapan pembelajaran tatap muka berjalan baik.

Hanya saja sedikit temuan di lapangan anak anak setelah pulang sekolah ternyata banyak berkeliaran setelah pulang sekolah.

"Mereka berkumpul diluar sekolah, untuk itu kita imbau orangtua untuk berperan aktif melakukana pengawasan. Agar memantau anaknya dan memastikan anaknya saat pulang sekolah untuk memastikan mereka langsung pulang ke rumah," tandasnya.(tribunpekanbaru.com/Muhammad Natsir)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved