Breaking News:

Semburan Gas di Pekanbaru

JANGAN Mendekat, Kata Kapolresta saat Tinjau Lokasi Semburan Gas di Ponpes Al Ihsan Pekanbaru

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya meninjau lokasi semburan gas dan lumpur di komplek Ponpes Al Ihsan Tenayan Raya Pekanbaru

Penulis: Rizky Armanda
Editor: Nurul Qomariah
TRIBUNPEKANBARU/RIZKY ARMANDA
Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya (dua dari kiri) saat meninjau ke lokasi semburan gas dan lumpur, Selasa (9/2/2021)/RizkyArmanda 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Semburan gas yang muncul saat menggali sumur menjadi perhatian semua pihak.

Tak terkecuali Kapolresta Pekanbaru. Secara khusus ia meluangkan waktu melihat langsung kondisi semburan lumpur yang sudah berlangsung 6 hari itu.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya meninjau lokasi semburan gas dan lumpur di komplek Pondok Pesantren (Ponpes) Al Ihsan, Kecamatan Tenayan Raya, Selasa (9/2/2021).

Kapolresta turut didampingi oleh jajaran dari TNI, Polsek Tenayan Raya, Pemko Pekanbaru, Dinas ESDM Provinsi Riau, dan BPBD.

Disebutkan Nandang, berdasarkan hasil pemantauan di lapangan, semburan gas dan lumpur pada Selasa hari ini, sudah jauh berkurang jika dibanding beberapa hari sebelumnya.

Selasa (9/2/2021, gas bercampur lumpur masih menyembur dari lubang di Pondok Pesantren Al-Ihsan, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru.
Selasa (9/2/2021, gas bercampur lumpur masih menyembur dari lubang di Pondok Pesantren Al-Ihsan, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru. (TRIBUNPEKANBARU/DODI VLADIMIR)

"Di hari keenam kita pantau, semburan tidak signifikan seperti kemarin. Terlihat 4 meter (tinggi) semburan, tapi tidak muncul ke permukaan, jadi ya ada dalam kubangan tersebut (saja)," ujar Nandang.

Lanjut dia, intensitas semburan lumpur, terpantau terjadi sebanyak 17 kali per satu menit.

"Dentuman juga tidak lagi seperti hari kemarin. Ini hanya 75,0 desibel (dB). Tidak terlalu mengkhawatirkan tanah dan bangunan sekitar," paparnya.

Dipaparkan Perwira Menengah (Pamen) berpangkat bunga melati tiga ini lagi, pihaknya bersama tim terpadu juga melakukan pengamanan.

Khususnya untuk mencegah masyarakat yang tidak berkepentingan masuk ke lokasi.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved