Breaking News:

Komplain Nihil, Disdikbud Klaim Hari Kedua Belajar Tatap Muka di Pelalawan Lancar

Sampai saat ini dalam laporan pengawas belum ada komplain dari orangtua siswa, penolakan dari murid, atau ketidakhadiran siswa

istimewa
Aktivitas belajar tatap muka terbatas di SDN 006 Desa Muda Setia Kecamatan Bandar Seikijang Kabupaten Pelalawan, Selasa (9/2/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Belajar tatap muka terbatas di Kabupaten Pelalawan Riau sudah memasuki hari kedua, Selasa (9/2/2021).

Uji coba belajar dilaksanakan di 238 sekolah yang tersebar di 11 kecamatan.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) mengklaim proses belajar tatap muka terbatas dua hari ini berjalan lancar dan hampir tidak ada kendala.

Siswa-siswi datang ke sekolah sesuai jadwal yang ditetapkan guru dan pihak sekolah.

Tentunya menggunakan masker dan perlengkapan yang telah ditentukan dalam proses belajar di masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

"Berdasarkan laporan dari sekolah-sekolah, sampai saat ini masih belajar seperti kemarin. Bahkan murid-murid semakin bersemangat," beber Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Disdikbud Pelalawan, Martias S.PD M.Pd kepada Tribunpekanbaru.com Selasa (9/2/2021).

Martias menyebutkan, seluruh pengawas sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Pelalawan diminta untuk mengontrol pelaksanaan belajar tatap muka terbatas ini.

Hari pertama belajar tatap muka di beberapa sekolah di Pelalawan berjalan lancar, Senin (8/02/2021).
Hari pertama belajar tatap muka di beberapa sekolah di Pelalawan berjalan lancar, Senin (8/02/2021). (istimewa)

Sampai saat ini dalam laporan pengawas belum ada komplain dari orangtua siswa, penolakan dari murid, atau ketidakhadiran siswa.

Jumlah peserta didik yang hadir nyaris 100 persen dari jumlah surat pernyataan yang diteken orangtua di atas meterai, sebagai persyaratan sebelum pelaksanaan belajar tatap muka.

Disdikbud Pelalawan meminta tim Satgas Covid-19 di internal sekolah untuk aktif memantau penerapan protokol kesehatan (prokes) selama belajar tatap muka berlangsung.

Halaman
12
Penulis: johanes
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved